Bupati Letakkan Batu Pertama Ponpes Ahbab Thoha

Martapura, KP – Setelah pembacaan syair Maulid Habsyi, Bupati H Saidi Mansyur bersama Habib Zakki Assegaf, Habib Idrus Al Idrus, KH Hasanuddin, Wakil Bupati Habib Idrus Al Habsyie, KH Muas, KH Abdullah Ba’sya, meletakkan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren (ponpes) Ahbab Thoha, di Komplek Perumahan Fitria Jaya Residence, Kecamatan Karang Intan, Sabtu (24/9).

Ketua pelaksana pembangunan H Ahyat Sarbini mengatakan, di lokasi tersebut telah terbangun masjid yang proses pengerjaannya sudah mencapai 40 persen. Adanya masjid tersebut membuat warga sekitar semakin mudah dan tidak jauh lagi melaksanakan ibadah.

”Diharap dengan adanya ponpes nanti, memberikan keberkahan dan kemudahan bagi semua dan memberikan manfaat bagi umat,” harapnya.

Bupati H Saidi Mansyur mengatakan, jumlah ponpes di Kabupaten Banjar saat ini lebih dari 300. Pemkab sendiri sangat mendukung kegiatan-kegiatan ponpes dan rencana akan dibentuk pesantren yang disesuaikan dengan adab Islam serta kultur daerah Kabupaten Banjar.

Berita Lainnya

Pemkab Banjar-Ombudsman RI Jalin Kerjasama

1 dari 1.018
loading...

”Kita doakan bersama pembangunan ponpes Ahbab Thoha berjalan lancar dan selesai tepat waktu,” doanya.

Dia juga berharap ponpes ini kedepannya bisa membawa semangat Islam yang penuh damai dan menciptakan generasi berakhlak baik. Sementara lulusan santrinya diminta memberi kontribusi besar bagi Kabupaten Banjar.

”Kami sampaikan terimakasih kepada pihak yang menghibahkan tanahnya untuk pembangunan ponpes tersebut dan meminta semuanya untuk mendoakan, diberikan pahala berlipat ganda oleh Allah SWT,” katanya.

Di kesempatan ini juga dilakukan penandatanganan prasasti oleh Bupati dan KH Abdullah Ba’sya. Hadir para Habaib, tokoh ulama dan masyarakat, unsur Kecamatan setempat. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya