Iklan
Iklan
Iklan
Tanah Bumbu

Sekda Tanbu Tutup Pelaksanaan MTQ XVII Nasional Tingkat Kabupaten

×

Sekda Tanbu Tutup Pelaksanaan MTQ XVII Nasional Tingkat Kabupaten

Sebarkan artikel ini
KP/Ist

Batulicin, KP – Bupati Tanah Bumbu HM. Zairullah Azhar melalui Sekretaris Daerah H. Ambo Sakka menutup rangkaian kegaiatan MTQ XVIII Nasional Tingkat Kabupaten 7/9.2022 malam di Kecamatan Angsana.

Sekda menyamapaikan, MTQN Nasional VIII Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu tahun 2022 dari tanggal 2 s/d 8 September berlangsung sukses dan meriah.

“Saya apresiasi setinggi tingginya kepada panitia dan semua pihak yang terlibat karena, pelaksanaan MTQ tahun ini adalah tersukses dan termeriah penyelenggaraannya,” ujar Ambo Sakka.

Sekda juga menyampaikan permohonan maaf Bupati dan Wakil Bupati yang tidak bisa hadir karena secara bersamaan ada kegiatan diluar daerah. “Bapak Bupati dan Wakil menyampaikan permohonan maaf tidak bisa hadir pada acara penutupan ini karena ada kegiatan diluar daerah,” tambah Ambosakka.

Sekda juga menyebutkan, setelah dicermati, dievaluasi, dan diberikan penilaian maka penyelenggraan MTQN Ke-18 dari kualitas dan kuantitas mengalami peningkatan. Dan ini terlihat dari jumlah peserta, karena peserta lomba tahun ini terbanyak.

Selain itu sebutnya, segi kualitas semua cabang diperlombakan ada pesertanya di tahun sebelumnya beberapa cabang dilombakan tidak ada pesertanya.

“Alhamdulillah MTQ tahun ini seluruh cabang lomba terisi. Ini menunjukan Insyaallah kedepan Tanbu berjaya di tingkat provinsi maupun nasional,” jelasnya. Sekda meminta, kepada seluruh Camat agar peserta MTQ tahun ini disinkronkan dengan program Bupati memakmurkan Satu Mesjid Satu Desa. Karena jika dilihat dari jumlah peserta yang ikut lomba ada 626 orang. Nah 626 ornga peserta ini jika dimaksimalkan mengisi program satu mesjid satu desa bisa menjadi pelatih bagi adik-adik mereka di mesjid, sehingga kedepanya akan lahir qori-qoriah, hafidz-hafidzah lagi untuk mengikuti MTQ selanjutnya tandas Sekda.

Sementara Camat Angsana sekaligus Ketua Umum Panitia Pelaksana MTQN XVIII Liana Hamita mengatakan, dia bersyukur, bahagia, dan bangga atas lancar dan suksesnya penyelenggaraan MTQN Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu yang dilaksanakan di Kecamatan Angsana. dia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan tenaga, pikiran, dan kontribusi lainnya untuk kelancaran kegiatan MTQN Tingkat Kab Tanbu ini.

Baca Juga:  Jaring AspirasiPaman Yani Ajak Pemdes Tanggulangi Omicron

“Semoga partisipasi semua pihak menjadi amal ibadah yang di ridhoi Allah SWT,” doanya. Dan dia berharap kepada semua pihak, setelah terlaksanannya kegiatan MTQ ini hendaknya menjadi penambah wawasan serta penghayatan dan cinta pada Al-Qur’an yang merupakan tuntunan bagi kehidupan umat muslim, pungkasnya.

Adapun hasil pemenang lomba pada MTQN XVIII Tingkat Kab. Tanbu ini yakni, Juara Umum Perorangan diraih Rahmadi utusan dari Kecamatan Kusan Tengah. Juara Umum Daerah yaitu Kecamatan Angsana, dan Juara Festival Rebbana yaitu utusan Kecamatan Angsana. Perlehatan pelaksanaan MTQN Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu akan dilaksanakan di Kecamatan Karang Bintang. (han)

Iklan
Iklan