Berhasil Boyong Pemain Label Timnas ke Barito Putera, Dida : Ini Sejarah dan Kado Bagi Saya

Banjarmasin, KP – Penandatanganan kontrak 3 pemain muda Barito Putera, yaitu Muhammad Iqbal Gwijangge, M Reza Zuhro Ussurur dan Aditiya Daffa Al Haqi, di kediaman founder Barito Putera, mendiang HA Sulaiman HB di Jalan Kampung Melayu Darat, Banjarmasin Tengah, Senin (24/10) malam, seakan menjadi kado manis bagi Asisten Manajer PS Barito Putera yang juga Manager Elit Pro Akademi Barito Putera, Muhammad Firman Dida.

Khusus bergabungnya Iqbal, kapten tim, yang membawa Timnas Indonesia menjuarai Piala AFF U-16 tahun 2022 ke Barito Putera, tak lepas dari upaya Dida, sapaan akrabnya.

Hal ini tentu saja menjadi kado indah bagi Dida yang tepat berusia 20 tahun, pada Selasa (25/10), usai kontrak pemain diteken.

Dida menceritakan, awal bergabungnya andalan Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Asia U-17 tahun 2023 lalu ini berkat komunikasi intens yang dijalinnya dengan akademi asal Iqbal yaitu SSB Bandung Pro United.

Berita Lainnya
1 dari 30
loading...

“Kita sempat tiga kali ketemu dengan pihak Bandung Pro United. Lalu berdiskusi panjang dengan mereka saat berada di Jakarta untuk membicarakan terkait kontrak Iqbal. Alhamdulilah kita berhasil melakukan kerjasama ini,” ujarnya.

Selain bergabungnya Iqbal, tambah Dida, SSB Bandung Pro United saat ini juga terafiliasi dengan Barito Putera.

Dida tak memungkiri, keberhasilannya meyakinkan Iqbal untuk berseragam Barito Putera menjadi kado manis bagi dirinya.

“Alhamdulilah, ini jadi sejarah dalam karir saya, mulai melakukan negosiasi hingga bisa memboyong pemain timnas,” imbuhnya.

“Ke depan, saya akan terus menggali potensi diri untuk lebih berkembang dan meraih impian saya lainnya. Terimakasih kepada semuanya yang telah mendukung saya selama ini,” tutupnya. (Opq/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya