Kontrak 3 Pemain Muda, Kapten Timnas U-17 Resmi Berkostum Barito Putera

Banjarmasin, KP – Belum adanya kepastian kelanjutan Liga 1 yang ditunda pasca insiden di Stadion Kanjuruhan, Malang, awal Oktober 2022 lalu, tak menyurutkan langkah PS Barito Putera untuk merekrut pemain muda.

Buktinya, manajemen melakukan penandatanganan kontrak langsung kepada 3 pemain, yakni Muhammad Iqbal Gwijangge, M Reza Zuhro Ussurur dan Aditiya Daffa Al Haqi.

Penandatanganan kontrak dilakukan di kediaman founder Barito Putera, mendiang HA Sulaiman HB di Jalan Kampung Melayu Darat, Banjarmasin Tengah, Senin (24/10) malam.

Sosok Muhammad Iqbal Gwijangge sendiri merupakan kapten tim, yang membawa Timnas Indonesia menjuarai Piala AFF U-16 tahun 2022 lalu. Dia juga menjadi andalan Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Asia U-17 tahun 2023.

Saat penandatanganan kontrak Muhammad Iqbal Gwijangge didampingi oleh Ibunya, Besinah Haluk, yang juga mantan atlet angkat berat asal Jawa Barat.

CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, menyampaikan, selain Iqbal, manajemen juga menekan kontrak dengan pemain yang baru dipromosikan dari junior ke senior, yakni M Reza Zuhro Ussurur dan perpanjangan kontrak untuk Aditiya Daffa Al Haqi.

“Ketiganya akan melengkapi formasi dari posisi yang kita harapkan untuk memperkuat tim. Sejauh ini mereka telah membuktikan kemampuannya dan kita harap bisa terus meningkat,” ungkapnya.

Berita Lainnya
1 dari 30
loading...

Hasnur menambahkan, coach Rodney Goncalves juga menilai mereka sudah memiliki kemampuan, tinggal dipoles lagi untuk ditingkatkan.

“Mudah-mudahan mereka bisa mendapat tempat di posisi utama di tim Barito senior,” ucapnya.

Sementara untuk lamanya durasi kontrak, Hasnur menjelaskan pemain ada yang dikontrak hingga tiga tahun, dan akan terus diperpanjang selama mereka mau.

“Karena kita harapkan mereka bisa lama bersama kita, bahkan kalau bisa sampai selesai berkarir di kita,” ungkapnya.

“Seperti yang diamanahkan oleh almarhum abah dan almarhumah mama, bahwa sekali keluarga tetaplah keluarga,” tambahnya.

Selanjurnya, kata Hasnur lagi, untuk posisi Iqbal belum dipastikan untuk langsung bermain bersama tim senior, karena masih akan menyesuaikan dengan kondisi terakhirnya.

“Kita kan juga ada Elit Pro Akademi, dari U-14, U-16, U-18 dan U-20. Tapi yang pasti kami tetap memberi kesempatan untuk Iqbal untuk terus berkontribusi di Timnas mengingat ia adalah kapten skuad Garuda Muda U-17,” tuntas Hasnur. (Opq/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya