Firman Yusi Luncurkan Youth Broadcasting Class 2022

Tanjung, KP – Sekretaris Komisi IV DPRD Kalsel, Firman Yusi meluncurkan program Youth Broadcasting Class (YBC) 2022, berkolaborasi dengan Perkumpulan Putra/Putri Saraba Kawa (Perkumpulan Pusaka).


Selain itu, juga dukungan sebuah perusahaan swasta yang beroperasi di Tabalong untuk meningkatkan literasi digital di masyarakat.


“Ini merupakan program pelatihan bagi content creator yang diluncurkan pada 21 Oktober lalu,” kata Firman Yusi dalam siaran pers yang diterima, Minggu (23/10).


Firman Yusi mengungkapkan, program tersebut adalah inisiasi dari anak muda yang memiliki kegelisahan terkait maraknya konten di media sosial yang masih ditemukan mengandung informasi yang tidak mendidik dan informatif.


“Dengan Youth Broadcasting Class, kami berharap akan lahir content creator yang dapat menyajikan konten yang lebih berkualitas,” ungkap politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

loading...


Selain itu, mereka bisa mendukung aktivitas sosial, ekonomi, kebudayaan pendidikan dan lain sebagainya di Kabupaten Tabalong maupun wilayah Kalsel.


YBC sendiri berusaha menghadirkan para mentor berpengalaman yang akan mendampingi peserta kegiatan selama tiga bulan.


“Metode yang digunakan sendiri lebih memfokuskan pada praktek proses pembuatan konten, dari perencanaan hingga pasca produksi,” tambah Firman Yusi.


Sedangkan para mentor sendiri terdiri dari berbagai praktisi di bidangnya, seperti jurnalis, televisi swasta dan pemerintah, termasuk pemegang sertifikat dokumentaris dan pemenang sejumlah kompetisi dokumenter video, professional master of ceremony dan lain-lain.


Firman Yusi menambahkan, pada 2022 ini, sekitar 21 peserta akan mengikuti program selama tiga bulan. Selama rentang waktu tersebut, setiap minggu para peserta akan memproduksi konten untuk kemudian dievaluasi secara bersama dengan para mentor kegiatan. (lyn/KPO-1)


Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya