Kodim 1002/HST Gelar Lomba Burung Berkicau Dandim Cup 2022

BARABAI, KP – Berbagai kegiatan dilakukan jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam menyambut dan memperingati HUT TNI ke-77 Tahun. Seperti Kodim 1002/HST yang menggelar Lomba Burung Berkicau Tingkat Regional Dandim Cup 2022.

Lomba Burung berkicau bertempat di lapangan apel Makodim 1002/HST, Jalan Telaga Padawangan, Kelurahan Barabai Timur, Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, Minggu (9/10).

Saat membuka lomba burung berkicau, Dandim 1002/HST Letkol Kav Gagang Prawardhana.S.I.P.,M.Han mengatakan, kegiatan kontes dan lomba ini dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-77.

“Acara ini merupakan wujud kebersamaan TNI dengan masyarakat, guna menjaga eksistensi burung kicau serta menjalin hubungan yang lebih erat antara TNI dan para penggemar burung di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah dan sekitarnya,” kata Dandim.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah bekerja keras atas terselenggaranya kegiatan ini,” tambahnya.

loading...

Kepada para peserta Lomba, Dandim meminta untuk tetap menjunjung tinggi sportifitas dalam pelaksanaan lomba dan yang tidak kalah pentingnya adalah untuk selalu tetap menjaga kebersihan.

“Jadikanlah kegiatan ini sebagai ajang silahturahmi terhadap rekan-rekan semuanya tentang memelihara, merawat, membudidayakan sesuai dengan jenis burungnya sehingga menciptakan bibit-bibit yang berkualitas,” ucapnya.

“Saya berharap gelaran Lomba burung kicau ini dapat memberikan wadah tersendiri bagi para pecinta burung, dan juga untuk menjalin komunikasi sosial antara TNI dengan masyarakat. Disertai harapan dari kegiatan ini akan muncul komunitas-komunitas baru yang mendukung upaya kelangsungan budidaya burung langka yang memiliki suara kicauan khas,” pungkasnya. (ary/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya