6 Desember 2022, Puncak Harjad Tabalong Ke-57

Tanjung, KP – Puncak pelaksanaan Hari Jadi (Harjad) Kabupaten Tabalong yang ke-57, akan dilaksanakan pada Selasa (6/12) mendatang, sedangkan untuk apel Harjad Ke-57 tetap akan dilaksanakan Kamis, (1/12) bertempat di Taman Giat Kota Tanjung.

Hal itu, sebagaimana diungkapkan Bupati Tabalong Dr Drs H Anang Syakhfiani M.Si, saat melakukan saat jumpa pers terkait rencana pelaksanaan Harjad Kabupaten Tabalong ke-57 Tahun 2022, Rabu (9/11) bertempat di Rumah Makan ‘Depot Kita’ Mabuun Tanjung.

Menurut Anang, pelaksanaan apel Harjad ke-57 tetap akan dilaksanakan di Taman Giat Kota Tanjung, “Tanggal 1 Desember 2022, tepatnya saat hari jadi Kabupaten Tabalong kita akan mengadakan apel di Taman Kota,” ungkapnya.

Sebelumnya panitia ingin mengadakan apel Harjad Tabalong ke-57 di Pendopo, namun saya minta agar tetap dilaksanakan di Taman Kota Tanjung, karena ada nilai sejarah, ini akan dihadiri oleh internal kita yang ada di Kabupaten Tabalong. Adapun puncak hari jadi tanggal 6 Desember 2022, yang akan menghadirkan tamu dari luar Tabalong, dan rencana sore harinya kita akan membuka pekan raya, selain itu juga masih banyak kegiatan yang dilakukan antara tanggal 1 sampai tanggal 6 Desember, sebut Anang.

Berita Lainnya
1 dari 414
loading...

Pekan Raya Tabalong kali ini lanjut Anang adalah yang pertama kalinya dilaksanakan atau percayakan kepada Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Tabalong, yang tentunya ada perbedaan dengan pekan raya sebelumnya. “Namun, pada prinsipnya kegiatan pekan raya ini tidak dibiayai oleh APBD kabupaten, semuanya dibiayai ole

Kadin dengan bekerjasama dengan pelaku-pelaku usaha lainnya, baik BUMN, BUMD dan lainnya, ujarnya.

“Pada dasarnya peringatan Harjad Tabalong ke-57 Kabupaten Tabalong ini dari tahun ke tahun sudah kita laksanakan, tapi untuk tahun ini bagaimana agar kegiatan Harjad kita ini lebih menendang, maksudnya kita tidak hanya berbicara tentang apa saja yang telah kita lakukan, baik keberhasilan yang sudah kita peroleh, akan tetapi bagaimana supaya kedepan lebih terasa,” terang Anang.

Tema Harjad Ke-57 adalah “Kerja Bersama, Wujudkan Tabalong Sebagai Serambi Depan Kalimantan Selatan” yang berarti bahwa setahun ke depan Tabalong akan melakukan akselerasi melalui kerjasama yang lebih baik agar menjelang Harjad Tabalong yang ke-58jelang Harjad Ke-58, Kabupaten Tabalong sebagai serambinya Kalsel bisa terlihat, tahun lalu tema Harjad kita sama, yakni kerja bersama, dan Alhamdulillah, secara relatif indikator-indikator sebagai Tabalong Terdepan itu sudah berhasil kita wujudkan,” jelas Anang.

Ada kalimat ‘Kalimantan Selatan sebagai Penyangga IKN, kita tidak mengatakan bahwa Kabupaten Tabalong sebagai penyangga IKN, kita mengatakan yang menyangga IKN itu adalah Kalimantan Selatan, ini bukan soal filosofis, kita tidak ingin menonjolkan secara berlebihan bahwa Kabupaten Tabalong sebagai penyangga IKN, tapi kita lebih menonjolkan Tabalong sebagai serambi depan Kalimantan Selatan, karena yang menyangga IKN itu memang porsinya Kalimantan Selatan,” demikian pungkas Bupati Tabalong. (ros/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya