Bupati Balangan Wisuda Santri TPA se Balangan

Paringin, KP – Bupati Balangan H Abdul Hadi menghadiri wisuda serentak santri Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA) se- Kabupaten Balangan di Ruang Induk Masjid Agung Al Akbar Balangan, Selasa (22/11/2022) kemarin. Sebanyak 1.133 orang putra-putri memadati Ruang Induk Masjid Agung Al Akbar dengan berpakaian lengkap dengan toga yang menandakan siap untuk diwisuda sebagai ‘jebolan’ dari tempat mereka belajar mengaji, Taman Pendidikan Al Quran (TPA).

Bupati H Abdul Hadi hari itu sengaja hadir di acara yang digelar oleh Badan Koordinasi Pemuda dan Remaja Mesjid (BKPRMI) Kabupaten Balangan tersebut untuk turut ambil bagian mewisuda para santri/santriwati.

Abdul Hadi. dalam sambutannya menilai bahwa wisuda yang digelar ini merupakan bagian dari upaya menanamkan kebiasaan sekaligus meningkatkan kualitas baca tulis bagi anak-anak guna memberantas buta aksara Al Quran.

“Dan yang lebih penting dengan berjamurnya lembaga pendidikan Al Quran seperti TK/TPA seperti ini, kita dapat menumbuhkan generasi yang gemar membaca Al Quran,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini bukan akhir proses, tetapi awal bagi proses selanjutnya dalam pembentuk karakter unggul generasi muda Islam.

Berita Lainnya

Lensa Foto Balangan

1 dari 808
loading...

“Saya ucapkan selamat kepada anak-anakku sekalian, dan kepada orangtua, marilah kita terus mendukung dan mendidik anak-anak kita dengan pendidikan Al-Quran, sehingga tercipta pribadi yang jujur, adil dan amanah sejak dini,” jelasnya.

“Tentunya kita berharap anak-anak sekalian yang wisuda tidak hanya dari sisi kuantitas, tapi lebih pada kualitas. Selain itu, bisa mengamalkan isi Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, sedari sekarang, sedini mungkin, menjadi gerasi yang qur’ani, yang cerdas dan berguna bagi nusa dan bangsa,” imbuhnya.

Sementara dalam laporannya, Ketua BKPRMI Balangan, H Albani Abbas mengatakan, wisuda yang digelar BKPRMI Balangan ini merupakan wisuda ke28 dengan jumlah santri yang diwisuda sebanyak 1.133 orang.

Mantan Kabag Kesra Setdakab Balangan ini juga menyampaikan bahwa generasi muda saat ini, dihadapkan dengan berbagai problematika kehidupan, seperti tindak kekerasan terhadap anak, eksploitasi terhadap anak, narkoba, dan lain-lain.

Oleh karenanya, menurut Albani keberadaan TPA sangat memberikan andil dalam membina generasi muda sejak usia belia, melalui bekal ilmu agama sehingga mereka tumbuh menjadi generasi yang siap menghadapi berbagai tantangan kedepan.

Wisuda santri TPA BKPRMI ini selain dihadiri Bupati Balangan H Abdul Hadi juga Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Balangan dan sejumlah Kepala SKPD di Lingkungan Pemkab Balangan, serta para orang tua santri. (srd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya