Tim Catur Kalsel; H Lutfi, Darma dan Jimmy Persembahkan Emas pada Porwanas XIII 2022 di Malang

Malang, KP – Tampil konsisten hingga babak akhir, regu Catur Kalimantan Selatan berhasil mempersembahkan medali emas pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII 2022 yang berlangsung di L Hotel Batu Malang, Kamis (24/11/2022).

Di pertandingan babak kelima, pecatur Kalsel terdiri H Lutfi, Darma dan Jimmy mengalahkan DKI Jakarta dan babak enam atau terakhir menundukkan tuan rumah Jawa Timur, Kamis.

Bagi Kalsel, ini medali emas pertama di Porwanas XIII di Malang. Sebelumnya, Kalsel sudah meraih dua medali perak melalui Zepi Al Yubi di cabang olahraga e-sport PS4 an Zepi Al Yubi dan pasangan tangguh Yusnan dan Beben di cabang Biliar.

Kapten tim catur PWI Kalsel, H Lutfi usai pertandingan melawan Jatim mengatakan dengan dua kemenangan beruntun hari ini memperoleh nilai sempurna 12 poin.

Sebelumnya, regu Catur Kalsel mengalahkan kontingen Sumatera Selatan, NTB, Kalteng dan Lampung.

“Kami sangat bersyukur bisa mempersembahkan medali emas buat kontingen Kalsel. Ini berkat seleksi yang ketat dan latihan rutin bersama. Kami persembahkan medali emas ini untuk Banua,” kata H Lutfi, owner SKH Kalsel Pos dan kalselpos.com ini.

Berita Lainnya
1 dari 2
loading...

Selain itu, lanjut dia, tim beregu catur yang ada saat ini sudah sangat solid dan kompak.

Dikesempatan itu, H Lutfi mengungkapkan, dirinya tak menyangka catur bisa mendapatkan medali emas.

“Target awal hanya medali perunggu, ternyata di luar target,” tegasnya.

Lutfi pun menyarankan, kompaknya dan sangat solid, dan menorehkan sejarah meraih emas, jadi untuk Porwanas selanjutnya saya rasa tidak perlu seleksi lagi.

Usai memastikan meraih medali emas, H Lutfi, Jimmy dan Dharma pun menjeburkan di kolam renang untuk memenuhi nazarnya.

Kalsel sendiri pernah meraih medali perunggu melalui almarhum Hadhariah Roch di Porwanas V Lampung 1993.

Sedangkan Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie saat dihubungi membeberkan keberhasilan Tim Catur yang berhasil mendapatkan mendapatkan emas di tahun 2022 ini. (Nau/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya