Diskominfo Latih Kelompok Informasi Masyarakat

Banjarbaru,KP – Dinas Komunikasi Dan Informatika (DISKOMINFO) Kota Banjarbaru menggelar Pelatihan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dengan tujuan untuk menambah wawasan masyarakat tentang penulisan berita dan Teknik foto jurnalistik di ruang TIK Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjarbaru Selasa (11/29/2022).

Pelatihan tersebut bertujuan mengintegrasikan informasi yang diolah oleh Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dengan Data Center Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjarbaru.

Kepala Diskominfo Kota Banjarbaru, Asep Saputra mengatakan, dengan pelatihan tersebut, peserta pelatihan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) bisa menginformasikan hal – hal yang ada disekitar peserta.

Berita Lainnya
1 dari 1,145
loading...

“Pemerintah Kota tidak bisa seluruhnya melaksanakan penyebarluasan informasi publik tanpa bantuan dari Kelompok Informasi Masyarakat (KIM),” katanya.

Asep Saputra, menambahkan informasi yang disampaikan bisa berupa apa saja yang ada di sekitar wilayah-wilayah para peserta KIM.

“Bisa jadi berita informasi yang diangkat disekitar wilayah-wilayah itu adalah, Destinasi Wisata, Pemberdayaan Masyarakat atau juga hal-hal yang berhubungan dengan inovasi dengan masyarakat sekitar,” ucapnya.

Diharapkan dengan adanya pelatihan ini para peserta KIM yang mengikuti bisa membuat tulisan berita dan juga konten yang bagus untuk kemudian diupload ke media social mereka masing-masing. (Dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya