Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

FPTI Kalsel Bersiap Hadapi Kejurnas Situbondo

×

FPTI Kalsel Bersiap Hadapi Kejurnas Situbondo

Sebarkan artikel ini
TIM PTWP - KPTA Banjarmasin Dr Drs. H. Firdaus Muhammad Aswan, SH., MH saat melepas tim Tenis Ptwp Pta Banjarmasin untuk mengikuti Turnamen Tenis beregu Piala Ketua MA RI XIX tahun 2022 di Semarang. (Kp/ist)

FPTI Kalsel mempersiapkan atlet-atlet panjat tebing untuk mengikuti Kejurnas Situbondo Jatim, mulai tgl 6 Desember 2022 nanti.

Banjarmasin, KP – Federasi Panjat Tebing Indoensia (FPTI) Kalsel kini bersiap menghadapi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Situbondo. Even kelompok umur tersebut bakal digelar 6 Desember 2022 di Jawa Timur (Jatim).

Android

“Kontingen FPTI Kalsel diperkuat 25 atlet dan official dalam mengikuti Kejurnas kelompok umur kali ini di Situbondo,” ungkap Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) FPTI Kalsel, M Fitri Hernadi didampingi Rijal Hamid, kemarin di Banjarmasin.

Atlet panjat tebing Kalsel, lanjutnya, akan mengikuti 28 nomor yang meliputi Youth D 4 nomor putra putri, Youth C 4 nomor putra putri,

Youth B 6 nomor putra putri, Youth A 6 nomor putra putri, Junior 8 nomo putra putri.

“Mereka berumur 10 sampai 19 tahun junior dengan katagori yang dipertandingkan, lead, speed, boulder dan combined,” jelas Fitri Hernadi, Kabid Prestasi Olahraga Dispora Kalsel yang kini memangku jabatan sebagai Kadishub (Kepala Dinas Perhubungan) Kalsel.

Para wall climbing yang diutus, sambungnya, merupakan hasil selaki Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Kelompok Umur (KU) 2022 di Hulu Sungai Selatan (HSS). “Besar harapan bisa membawa sejumlah medali pada Kejurnas KU ini,” ucapnya.

Pada hasil Kejurnas KU 20 di Aceh 2021, tambahnya, atlet Kalsel peroleh 4 keping medali emas, 3 perunggu dengan menempati peringkat 4 besar nasional untuk KU. Sedangkan Jatim yang keluar sebagai juara umum peroleh 7 emas. “Berarti peluang Kalsel sangat besar menjadi juara umum tahun ini,” paparnya.

Setelah ini, ada lagi Kejurnas umum atau senior yang berlangsung 18-24 Desember 2022 di Bangka Belitung. “Kejurnas yang proyeksinya untuk Pra PO dan PON,” bebernhya.

Sementara itu, Kadispora Kalsel Hermansyah, mensupport setiap cabang olahraga yang akan mengikuti even nasional. “Semoga atlet Kalsel mampu berbuat yang terbaik dengan menorehkan prestasi. Apalagi tahun depan sudah dihadapkan babak kualifikasi PON. Ini artinya, mulai sekarang harus dipersiapkan dalam meraih tiket menuju PON 2024 Aceh-Medan,” imbuhnya. (nets/nfr/k-9)

Iklan
Iklan