HSS Sesuaikan Perda Perumahan dan Kawasan Pemukiman dengan UU Cipta Kerja

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) berupaya melakukan perubahan, pada Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perumahan dan Kawasan Pemukiman.

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad menyerahkan draf Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Tentang Perubahan atas Perda Nomor 1 Tahun 2021, Senin (21/11/2022) dalam Rapat Paripurna di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat.

Wabup HSS Syamsuri Arsyad menjelaskan, Ranperda penyelenggaraan perumahan dan kawasan pemukiman disampaikan, untuk menyesuaikan Undang-Undang Cipta Kerja.

Ia berharap, Ranperda tersebut menjadi regulasi yang baik bagi Kabupaten HSS.

“Semoga Ranperda ini menjadi regulasi bagi Kabupaten HSS, untuk menata ruang dan penyebaran kependudukan sehingga lebih tertata dengan baik,” ucapnya.

Berita Lainnya

Gawian Manuntung Barataan Himung

Dokumen Kependudukan Makin Mudah Didapatkan

1 dari 922
loading...

Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten HSS menyampaikan pandangan umum, atas Ranperda yang disampaikan tersebut Selasa (22/11/2022) kemudian. Sekretaris Daerah Muhammad Noor hadir mendengarkan pandangan umum tersebut.

Fraksi PDIP melalui Muhazerrachman, dan Nasdem melalui Risma Fakhriatni menyambut baik atas rancangan Ranperda tersebut, dan menyatakan setuju untuk dibahas ke tahap lebih lanjut.

Fraksi PKS melalui Yusperi mengingatkan, untuk memperhatikan pemukiman yang ada di bantaran Sungai Amandit. 

Ketua Fraksi Golkar Muhlis Ridhani menyarankan, pemukiman dan perumahan yang dibangun sebaiknya diadakan ruang terbuka hijau.

Sementara Fraksi PKB melalui M Yurni, memberikan saran untuk setiap pemukiman dan perumahan agar bisa memiliki saluran pembuangan air atau drainase, yang dilakukan perawatan secara rutin. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya