Kalsel Raih ASR 2022 Kategori Wisata Halal Terbaik

Jakarta, KP – Provinsi Kalimantan Selatan kembali meraih penghargaan yang begitu membanggakan.

Kali ini dalam perhelatan Anugerah Syariah Republika 2022 (ASR 2022), Kalimantan Selatan dinobatkan sebagai daerah dengan wisata halal terbaik.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang diwakili oleh Plt Asisten Administrasi Umum Setda Kalsel Subhan Nor Yaumil MSI langsung bertolak menuju Jakarta untuk menerima penghargaan tersebut.

Acara penyerahan penghargaan diselenggarakan di The Sultan Hotel & Residence Jakarta pada selasa (29/11) malam.

Penghargaan kategori Wisata Halal Terbaik ini diraih bukanlah tanpa sebab. Wakil Pemimpin Redaksi Republika, Nur Hasan Murti yang juga bertindak sebagai salah satu juri menyatakan Provinsi Kalimantan Selatan merupakan salah satu destinasi wisata religi terbesar di dunia.

“Ziarah makam maupun kegiatan haul ulama karismatik Abah Guru Sekumpul sudah lama menancapkan Kalsel sebagai destinasi ziarah masyhur. Daya tarik itu semakin dilengkapi dengan pengembangan wisata ramah Muslim di sejumlah destinasi. Pemkot Banjarmasin juga sudah memiliki Perda tentang Pariwisata Halal,” tutur Hasan.

loading...
IMG 20221130 WA0008

Ia pun menambahkan bahwa Kalsel memiliki atraksi wisata alam dan budaya yang memikat wisatawan.

“Kalsel juga banyak menyelenggarakan festival antara lain Festival Lok Baintan yang menonjolkan pasar terapung terbesar di Asia tersebut. Pengembangan desa wisata juga terus dilakukan dan dua desa wisata Kalsel berhasil menembus 100 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022.”

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor melalui Plt Asisten Administrasi Umum Setda Kalsel Subhan Nor Yaumil MSI menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Republika atas apresiasi yang diberikan.

“Kami sangat berbahagia. Atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi Kalsel Kami ucapkan terimakasih. Ini adalah suatu penghormatan luar biasa yang patut disyukuri oleh kami semua,” tutur Subhan.

Anugerah Syariah Republika (ASR) merupakan bentuk apresiasi Republika terhadap pelaku ekonomi dan keuangan syariah dalam menopang perekonomian nasional. Republika konsisten dan terus memperkuat komitmen untuk mendorong pelaku memaksimalkan potensi ekonomi dan keuangan syariah Tanah Air.

ASR menjadi sarana Republika dalam mendukung tumbuh kembangnya ekosistem ekonomi dan keuangan syariah. Republika memiliki komitmen penuh untuk terus mendorong agar Indonesia menjadi pusat perekonomian syariah global. Mari kita menjadi bagian dari ikhtiar untuk mewujudkannya. ASR tahun 2022 ini merupakan acara serupa yg ke-6. (Nau/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya