Sensasi Memancing dengan ‘Ganas’nya Sambaran Ikan-Ikan Predator di Sendang Biru

Malang, KP – Pelabuhan Perikanan Pantai Pondokdadap terletak di Dusun Sendang Biru, Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.

Mengutip laman Unit Pelaksana Teknis Pelabuhan Perikanan Pantai (UPT PPP), di dekat Pelabuhan Perikanan Pantai Pondokdadap, tepat di atas dermaga yang ada di sisi timur pelabuhan, kerap dimanfaatkan oleh para pemancing untuk mendapatkan ikan.

Hanya saja, kita harus pandai – pandai meracik umpan yang tepat, karena di kawasan ini anda akan berebut strike dengan puluhan orang lain yang juga sudah siap dengan racikan umpan masing-masing.

Pada umumnya, ikan yang didapat adalah ikan – ikan karang dan ikan perairan dangkal, seperti beronang, sekartaji (kulit pasir), ayam – ayam, cendro, belanak, dan kerong – kerong.

Jika ingin tantangan yang lebih besar lagi dapat mencoba memancing di Rumah Apung yang dikelola oleh Kelompok Masyarakat Pengawas Gatra Olah Alam Lestari (POKMASWAS GOAL), yang terletak di sisi Barat Pelabuhan Perikanan Pantai Pondokdadap.

Bahkan, tempat ini terkenal dengan sambaran ikan – ikan predatornya yang ganas, seperti Ikan Giant Trevally, Amberjack, Barracuda, Kakap Putih, dan Ikan Kerapu.

Berita Lainnya

Alat Pancing Ulur ala Nelayan Sendang Biru

loading...

Sensasi sambaran ikan predator yang membuat joran meliuk – liuk inilah yang menjadikan rumah apung sebagai spot yang tepat bagi para pemancing mania.

Selain itu, disini juga ada crew yang siap mengarahkan pemancing untuk memakai peralatan dan umpan terbaik untuk menghadapi ikan – ikan yang beragam jenisnya.

Namun, bila ingin merasakan sambaran ikan yang lebih besar lagi, kita bisa mencharter perahu perahu nelayan yang akan bersedia mengantarkan anda menuju spot – spot ikan.

Tiap – tiap nelayan mungkin akan menawarkan harga yang berbeda, mengingat mesin, ukuran kapal, perbekalan, dan jumlah awak yang dikerahkan oleh satu nelayan dan nelayan lain sangatlah berbeda, sehingga pastikan kita memilih harga yang tepat sebelum melakukan kegiatan.

Ketika memancing di tengah laut, sensasi yang anda rasakan pastilah berbeda. Sebab, kali ini kita hanya dapat memandangi luasnya lautan yang biru yang dialun oleh gelombang khas Pantai Selatan.

Tapi jangan salah, justru disinilah ikan – ikan predator sebenarnya berkumpul. Ikan – ikan yang menjadi target diantaranya adalah ikan tuna, lemadang, cakalang, dan tongkol. Sambaran ikan yang ada di kawasan laut lepas ini tentunya lebih ganas dan menantang daripada ikan yang ada di pinggiran. (Opq/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya