Iklan
Iklan
Iklan
Martapura

Kabupaten Banjar Raih Anugerah Kihajar

×

Kabupaten Banjar Raih Anugerah Kihajar

Sebarkan artikel ini
ANUGERAH KIHAJAR - Pemkab Banjar meraih Anugerah Kihajar 2022 yang diterima Wakil Bupati Said Idrus. (KP/Wawan)

Martapura, KP – Pemkab Banjar meraih penghargaan bidang pendidikan lewat Anugerah ”Kihajar” 2022 yang diserahkan Kepala Pusat Data dan Informasi (Kapusdatin) Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek RI) M Hasan Chabibie, di Gedung D Kemendikbud Ristek, Jakarta, Rabu (30/11).

Penghargaan ini diterima Wakil Bupati Habib Idrus Al-Habsyie. Adapun yang diraih adalah kategori Kabupaten/Kota Jawara Belajar id yang merupakan bentuk apresiasi Kemedikbudristek pada penerapan aplikasi jawarabelajar.id di basis pendidikan kurikulum ”Merdeka” yang telah terlaksana 99,34 persen di Kabupaten Banjar.

Android

Penghargaan juga sebagai upaya serta barometer peningkatan Teknologi dan Informasi Komunikasi (TIK) untuk Kemendikbud Ristek.

M Hasan Chabibie mengatakan, kategori jawarabelajar.id adalah penghargaan yang diberikan kepada Provinsi, Kabupaten/kota dengan tingkat aktifasi pembelajaran tertinggi.

”Belajar.id adalah akun resmi Kemendikbudristek guna membantu proses belajar mengajar secara daring/online yang banyak melahirkan konten digital, sehingga bisa digunakan sebagai penunjang proses belajar mengajar,” ucapnya.

Wakil Bupati Said Idrus memberikan apresiasi kepada semua pihak, khususnya Dinas Pendidikan dalam perannya secara aktif menggunakan akun resmi belajar.id tersebut hingga mendapatkan hasil aktifasi tertinggi dan layak mendapat penghargaan.

”Kami berharap penghargaan diraih menjadi motivasi untuk peningkatan kualitas dunia pendidikan di Kabupaten Banjar,” pesannya.

Dia pun ingin penghargaan ini jadi semangat bagi insan pendidikan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya bersama pemerintah, selaras visi misi Kabupaten Banjar, Maju, Mandiri, Agamis (Manis).

Kabupaten Banjar sendiri berada di peringkat kedua dari 23 Kabupaten/Kota di Indonesia penerima penghargaan. (Wan/K-3)

Iklan
Iklan