Iklan
Iklan
Iklan
Hulu Sungai Selatan

Meriahkan Malam 72 Tahun HSS
Haflah Alquran Bersama Qari Salman Amrillah

×

Meriahkan Malam 72 Tahun HSS<br>Haflah Alquran Bersama Qari Salman Amrillah

Sebarkan artikel ini
FOTO BERSAMA - Acara Haflah tilawatil quran memeriahkan malam hari jadi ke-72 tahun Kabupaten HSS.  (KP/Ist)

Kandangan, KP – Semarak acara keagamaan haflah tilawatil Quran bersama Qari Internasional Ustaz Salman Amrillah, memeriahkan malam hari jadi ke-72 tahun Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Lantunan ayat suci Alquran oleh Kamaruddin, yang merupakan Qari terbaik 1 golongan Qiraat Mujawwad Dewasa dalam ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-XXIX tahun 2022, menjadi pertanda dimulainya acara tersebut.

Para qori-qoriah saling bergantian melantunkan ayat-ayat suci Alquran, pada acara yang digelar Kamis (1/12/2022) malam tersebut, di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan.

Bupati HSS Achmad Fikry menjelaskan, acara tersebut dilaksanakan dalam rangka upaya untuk terus menumbuhkan kecintaan kepada Alquran.

“Tentunya kita berharap, dari Bumi Rakat Mufakat Hulu Sungai Selatan, akan membumi Alquran dimana-mana,” ucap Achmad Fikry.

Ia mengatakan, dengan membaca Alquran diharapkan keberkahan Allah Subhanahu Wa Taala (SWT) akan terus turun di Bumi Rakat Mufakat.

“Apa yang kita lakukan malam ini, juga adalah sejalan dengan visi Hulu Sungai Selatan, untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera dunia dan akhirat,” tambah Achmad Fikry.

Ditambahkannya, pihaknya juga terus mendorong para qori-qoriah untuk bisa memberikan yang terbaik, terutama dalam hal berprestasi.

Bupati mengajak qori-qoriah dan para pengajar Alquran, tetap konsisten dan semangat untuk membimbing anak-anak belajar Alquran.

Acara tersebut turut dihadiri Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Ketua DPRD Akhmad Fahmi, Sekretaris Daerah Muhammad Noor, Ketua MUI Ustaz Jamhari Muhdin, serta para Kepala SOPD.

Pada acara itu, Bupati HSS menyerahkan  penghargaan bagi qori-qoriah HSS, yang berprestasi dalam ajang MTQ Nasional Tahun 2022. (tor/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Pemkab HSS Selesaikan Lima Jenis Bantuan Disalurkan ke 11 Kecamatan
Iklan