Iklan
Iklan
Iklan
Hulu Sungai Selatan

Syukuran 72 Tahun HSS, Bupati Makan Ketupat Kandangan Bersama Masyarakat

×

Syukuran 72 Tahun HSS, Bupati Makan Ketupat Kandangan Bersama Masyarakat

Sebarkan artikel ini
SYUKURAN - Hari jadi ke-72 tahun Kabupaten HSS dengan makan ketupat Kandangan bersama.  (KP/Ist)

Kandangan, KP – Sekitar 10 ribu porsi makanan Ketupat Kandangan, jadi hidangan utama acara syukuran hari jadi ke-72 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Jumat (2/12/2022) pagi di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan.

Bupati HSS Achmad Fikry, Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah Muhammad Noor, serta para ulama, makan ketupat bersama para anak yatim dan masyarakat.

Ketupat Kandangan telah diakui sebagai warisan budaya tak benda (WBTB), oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Republik Indonesia (RI).

Selain ketupat, pada acara itu juga disajikan kue Apam Kandangan dengan khasnya ada kelapa diparut di atasnya.

Bupati HSS Achmad Fikry mengucapkan terima kasih, atas kehadiran seluruh elemen masyarakat yg telah berkenan hadir pada kegiatan syukuran tersebut.

“Momentum hari jadi ke-72 ini, menjadi momentum kita untuk terus bekerja dan bekerja bagi kabupaten Hulu Sungai Selatan,” ucapnya.

Bupati mengaku bersyukur dan berterimakasih, kepada para ulama yang telah turut mendukung pembangunan di Kabupaten HSS.

Sementara Wabup HSS Syamsuri Arsyad mengatakan, pihaknya bersyukur acara sangat disambut antusias masyarakat.

Ia berharap, semua yang telah dilakukan pemerintah akan mendapatkan tempat di hati masyarakat Kabupaten HSS, sesuai dengan tagline “Gawian Manuntung Barataan Himung.

Pada kesempatan itu, Bupati dan Wakilnya juga meninjau dan mengunjungi stan-stan SOPD dan instansi lain yang menyiapkan sajian dalam acara tersebut. (tor/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Polres HSS Jenguk Anggota KPPS yang Sakit Usai Bertugas
Iklan