Iklan
Iklan
Iklan
Hulu Sungai Tengah

Wabup HST Pimpin Peringatan Hari Bela Negara ke-74 Tahun 2022

×

Wabup HST Pimpin Peringatan Hari Bela Negara ke-74 Tahun 2022

Sebarkan artikel ini

Barabai, KP – Pemerintah kabupaten HST gelar peringatan hari bela negara ke-74 tahun 2022, dipimpin Wakil Bupati HST, H.Mansyah Sabri bertempat di halaman Kantor Pemkab HST, Senin (19/12/2022).

Turut berhadir Forkopimda HST, Kepala Kamenag HST, Sekda HST, Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten, dan Para Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah kabupaten HST beserta jajarannya.

Android

Dalam sambutan tertulis Presiden RI yang dibacakan oleh Wakil Bupati HST, H.Mansyah Sabri. Melalui peringatan Bela Negara yang ke-74 ini, kita meneguhkan niat kita, bahwa upaya membela negara adalah upaya bersama yang dilakukan oleh seluruh komponen bangsa.

Bela negara adalah sikap, perilaku, dan tindakan warga negara, baik secara perseorangan maupun kolektif dalam menjaga kedaulatan, keutuhan wilayah, serta keselamatan bangsa dan negara.

“Nilai dasar bela negara adalah cinta tanah air; sadar berbangsa dan bernegara; setia pada pancasila sebagai ideologi negara; rela berkorban untuk bangsa dan negara,” ungkapnya.

“Bela negara mempunyai nilai yang harus terus diimplementasikan dalam program pembinaan kesadaran bela negara, baik itu dilingkungan pendidikan, lingkungan pekerjaan, maupun lingkungan masyarakat pada umumnya,” tambahnya.

Mansyah Sabri mengajak dalam peringatan Bela Negara ke-74 tahun 2022 ini agar seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama menunaikan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan peran dan profesi kita masing-masing, untuk ikut serta dalam bela negara.

Jadikan hari bela negara ini sebagai momentum bagi kita semua untuk semakin meningkatkan kesadaran, semangat, serta kewajiban dalam membela negara, membangun bangsa, dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Semoga Allah SWT, Tuhan yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan perlindungan, petunjuk dan bimbingan dalam upaya kita untuk meraih Indonesia Maju, Bersatu, Berdaulat, Mandiri, dan Sejahtera. Selamat Hari Bela Negara Ke-74 ” Bangkit Bela Negaraku, Jaya Indonesiaku,” tutup Wabup. (Ary/KPO-1)

Iklan
Iklan