Warga Batuah Banjiri Baksos Paman Yani di Kusan Hilir Tanbu

Batulicin, KP – Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi bersama jajaran Dinas Kesehatan dan rumah sakit milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) melaksanakan bakti sosial (baksos) di Desa Batuah, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu, Minggu (4/12).


Sebagai bentuk dedikasi terhadap masyarakat di desa ini pula, Bank Kalsel pun turut mendukung penuh penyelenggaraan kegiatan baksos tersebut.


Rangkaian ini sekaligus menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 yang diisi dengan kegiatan sunatan massal dan pengobatan gratis dengan diikuti ratusan lebih warga Desa Batuah.


Yani Helmi yang langsung turun ke daerah konstituennya itu, mengharapkan bisa memberikan kontribusi nyata dalam menyentuh perhatian lebih kepada masyakarat.


“Alhamdulillah, banyak sekali peserta sunatan massal maupun pengobatan gratis yang difasilitasi atas kerjasama dengan Pemprov Kalsel,” kata Yani Helmi di sela kegiatan baksos yang melibatkan RSUD Ulin, Anshari Saleh, Sambang Lihum dan RSUD Tanbu serta Puskesmas setempat.


Selain menyelenggarakan sunatan massal dan pengobatan gratis, baksos juga memberikan vaksinasi Covid-19, baik dosis satu, dua hingga tiga.

Berita Lainnya

Warga Desa Wiritasi Keluhkan Abrasi Pantai

Pengurusan Nopol Dilimpahkan ke Polres

1 dari 13
loading...


“Sudah disiapkan sekitar 200 dosis vaksin bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksin,” tambah politisi Partai Golkar.


Wakil rakyat yang akrab disapa Paman Yani ini juga mengaku senang atas antusias masyarakat di Desa Batuah yang tinggi partisipasinya dalam penyelenggaraan bakti sosial ini.


Sementara itu, Kabid Pelayanan Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalsel, Budi Wahyudi mengatakan, adanya dukungan Wakil Ketua II DPRD Kalsel, Paman Yani dan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, maka kegiatan ini berjalan lancar dan sukses.


“Ini juga dibantu Dinkes Tanah Bumbu, sehingga pelaksanaan sunatan massal dan pengobatan gratis berjalan lancar,” jelasnya.


Di lokasi yang sama, Kepala Desa Batuah, Mahluki berterimakasih atas bakti sosial yang dilaksanakan, berupa sunatan massal dan pengobatan gratis untuk warga.


“Kami mengharapkan kegiatan ini rutin dilaksanakan, satu atau dua tahun sekali, karena sangat bermanfaat bagi penduduk di Desa Batuah,” harapnya.


Selain Dinkes dan RSUD, Badan Kesbangpol, Bakeuda, Disdik, Dislautkan dan Diskominfo Kalsel juga turut hadir memeriahkan kegiatan bakti sosial ini. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya