Warga Digegerkan Temuan Orok di Sungai

Mayat bayi laki-laki itu diperkirakan sudah meninggal sekitar 3 sampai 4 hari

BANJARMASIN, KP – Warga Jalan Kampung Melayu RT 01 Banjarmasin Tengah, telah digegerkan temuan orok di bawah rumah warga yang ada di pinggir sungai Martapura, Rabu (30/11) sekitar pukul 10.30 WITA.

Mayat bayi laki-laki itu diperkirakan sudah meninggal sekitar 3 sampai 4 hari.

Atas temuan itu, warga pun langsung melaporkan kejadian ini ke Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polresta Banjarmasin.

Tak lama menerima laporan, sejumlah anggota Satpolairud Polresta Banjarmasin, langsung berdatangan ke lokasi kejadian dan melakukan Olah Tempat Kejadian Pekara (TKP).

Berita Lainnya

Oknum Anggota BPK Anbes Rusak Mobil BPK Anemar

KBPP PD Kalsel Dukung Kinerja Polri

1 dari 2,246
loading...

Lalu orok tersebut langsung dibawa oleh para relawan gabungan ke Kamar Jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin, untuk dilakukan visum lebih lanjut.

Dari keterangan salah satu warga Hamid, waktu ingin membuang sampah ke sungai. Lalu tanpa sengaja melihat orok seperti boneka dalam keadaan terlantang.

“Saya pun mencoba mendekati untuk memastikan. Ternyata saya lihat secara dekat memang benar itu mayat manusia. Lalu saya pun langsung berteriak supaya memberitahukan adanya temuan sosok bayi ini, warga pun langsung berdatangan ke lokasi temuan mayat bayi tersebut,” jelasnya.

Kasat Polairud Polresta Banjarmasin, AKP Christugus Lirens SE MA, saat dikonfirmasi membenarkan adanya temuan orok bayi tersebut.

“Anggota masih melakukan penyilidikan untuk mengungkap siapa yang nekad membuang sosok bayi ini,” sebutnya. (fik/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya