Wartono Minta SKPD Serapan Anggaran Sesuai Dengan Realisasi

Banjarbaru,KP- Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono didampingi Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah, dalam menindaklanjuti hasil rapat pada bulan November lalu terkait penginputan Surat Perintah Membayar (SPM) ke aplikasi spm.bangda.kemendagri.go.id.

Selanjutnya menindaklanjuti memaksimalkan pencapaian serapan anggaran setiap SKPD dilingkup Pemerintah Kota Banjarbaru, serta terkait transaksi pada e-katalog lokal.

Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono menyampaikan beberapa arahan sesuai hasil koordinasi dengan Wali Kota Banjarbaru, ditegaskan penghujung akhir tahun 2022 serapan anggaran harus segera diselesaikan.

“Karena ini sudah akhir tahun saya minta kepada Inspektorat untuk benar-benar bisa berkoordinasi dengan SKPD-SKPD, sebab kegiatan hampir tutup tahun. Jadi harapan kita kegiatan yang dilaksanakan itu harus sesuai dengan realisasinya,” tegasnya.

Berita Lainnya
1 dari 1,145
loading...

Wartono meminta kepada seluruh SKPD dilingkup Pemerintah Kota Banjarbaru benar-benar memonitor. Pada saat close cash pada bank jangan sampai saat diperiksa Inspektorat ada minus.

“Uang kas yang ada pada bendahara misalkan sisa Rp100 juta, kas pada bank ada sekian dan digabung menjadi sekian. Tetapi ternyata kalau dihitung fisik kas yang cash itu bendahara Rp100 juta itu sebenarnya cuman ada Rp 40 juta, nah Rp60 juta kemana,” ujarnya Wartono memperingatkan

Wartono, mengimbau pabila ada Pemerintah Kabupaten/Kota diluar Kalimantan Selatan yang berkunjungan ke Kota Banjarbaru dihimbau untuk menginap di Banjarbaru.

“SPPD dari daerah lain yang mau berkunjung ke Banjarbaru nantinya bisa diterima dan diserahkan di Mess L. Harapan bapak Wali Kota tamu yang berkunjung agar berbelanja hasil dari UMKM Kota Banjarbaru sebagai cinderamata,” tutupnya. (Dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya