Iklan
Iklan
Iklan
Kuala Kapuas

Legislator Kapuas Dukung Petani Dengan Memberi Bantuan Alsintan

×

Legislator Kapuas Dukung Petani Dengan Memberi Bantuan Alsintan

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Bendi (pakai topi kacamata hitam) melakukan foto bersama dengan pegawai Dinas Pertanian Kapuas dan salah satu kelompok tani usai penyerahan bantuan Alsintan, kemarin. (ist)

Kuala Kapuas, KP – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Bendi, mendukung para petani di daerah setempat untuk terus mengelola sektor pertanian dengan baik dengan memberikan bantuan berupa alat dan mesin pertanian.

“Kita menyerahkan bantuan alsintan berupa handtraktor kepada para petani melalui kelompok tani,” kata Bendi, di Kuala Kapuas, Rabu (25/1).

Melalui bantuan yang diberikan, lanjut legislator dari Partai Gerindra ini, diharapkan dapat mendorong dan meningkatkan produktivitas hasil pertanian. Karena para petani ini membutuhkan perhatian dan bantuan baik dari sisi sosialisasi juga peralatan serta bibit.

Menurutnya, sektor pertanian merupakan andalan di kabupaten setempat, termasuk wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas IV yang meliputi Kecamatan Kapuas Hilir, Pulau Petak, Kapuas Murung dan Dadahup, yang merupakan bagian dari program Food Estate.

Wakil rakyat yang terpilih dari Dapil Kapuas IV ini, mengharapkan adanya perhatian dari semua stakeholder di daerah setempat, untuk tetap menjadikan Kabupaten Kapuas, sebagai lumbung pangan, dan sektor pertanian terus berkembang untuk membawa kesejahteraan para petani tidak lain masyarakat setempat.

Kepada para petani yang menerima bantuan alsintan tersebut, Bendi meminta, dapat menggunakan dengan baik, dirawat dan dijaga, sehingga pengelolaan pertanian tetap terus berjalan dengan baik.

“Harapan kita alat digunakan dengan baik, dan dijaga agar terus dapat membantu para petani,” demikian Bendi. (Iw)

Iklan
Baca Juga:  KUA-PPAS Kabupaten Kapuas Tahun Anggaran 2024 Disepakati
Iklan