Paman Birin Ajak Bergerak “Menjemput Dunia” Dikukuhkan jadi Ketua Kerukunan Banjar se-Dunia

GUBERNUR Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor atau Paman Birin secara resmi melantik Pengurus Pusat Kerukunan Bubuhan Banjar se-Dunia periode 2022-2026, di Gedung Mahligai Pancasila, Minggu (23/1) malam.

Pelantikan pengurus KBB Pusat oleh Gubernur Kalsel ini dihadiri oleh tim formatur dan juga perwakilan kerukunan daerah lain se-Indonesia yang ada di Kalsel.

Paman Birin sendiri sebelumnya terpilih secara aklamasi melalui kongres Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) pada 14 Januari lalu usai pertemuan tim formatur bersama Paman Birin di kediamannya.

“Dipilih secara aklamasi oleh tim formatur pada kongres KBB dan menetapkan Paman Birin sebagai Ketum Pengurus Pusat Kerukunan Bubuhan Banjar Se-Dunia periode 2022-2026,” kata Ketua Formatur Alamsyah.

Dalam pengukuhan Paman Birin sebagai ketua Ketua Kerukunan Bubuhan Banjar se-Dunia.

Serta pelantikan pengurus KBB Pusat itu, juga dilakukan penyerahan surat keputusan dan bendera pataka yang dikibarkan Gubernur Kalsel.

Berita Lainnya
1 dari 1.765
loading...

Setelah itu, Paman Birin secara langsung melantik serta mengukuhkan jajaran pengurus Pusat Kerukunan Bubuhan Banjar se-Dunia periode 2022-2026.

Dalam pelantikan, tampak beberapa nama pengurus di antaranya, Muhammadun, Taufik Arbain, Ahmad Maulana, Yuni Sulaiman, Ahmad Solhan, Syahrizal Aufa, Yusni Hardi, Zainal Helmie, Hermansyah, Rusbandi, serta Yadi Mulyadi.

Paman Birin mengucapkan terimakasih dan selamat kepada pengurus yang baru dilantik.

Paman Birin berharap kedepan KBB dapat terus bergerak dalam pembangunan Banua.

“Ayo KBB bergerak menjemput dunia,” ucap Paman Birin.

Diketahui sebelumnya, pada Selasa (10/1) malam, tim formatur yang terdiri dari Irianto Lambri, Noor Alamsyah, H. Muhammad Arfani dan Taufik Arbain beraudiensi bersama Paman Birin di kediaman Gubernur membahas perihal penunjukkan secara aklamasi Paman Birin sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat KBB se-Dunia 2022-2026. (adv/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya