Iklan
Iklan
Iklan
HUKUM & PERISTIWA

Polresta Banjarmasin Bantu Jemaah ke Haul Guru Sekumpul

×

Polresta Banjarmasin Bantu Jemaah ke Haul Guru Sekumpul

Sebarkan artikel ini
POS REST AREA - Polresta Banjarmasin menyediakan tempat istirahat dan konsumsi bagi jemaah Haul Guru Sekumpul yang singgah di pos rest area. (KP/yuli)

Banjarmasin, KP – Polresta Banjarmasin membangun 4 pos rest area di sejumlah titik di Kota Banjarmasin menjelang pelaksanaan Haul ke-18 KH Muhammad Zaini bin H Abdul Ghani atau Guru Sekumpul yang diselenggarakan di Desa Keramat, Martapura Timur, Kabupaten Banjar.

4 pos rest area tersebut berada di Pos Kayu Tangi Jalan Brigjen H Hasan Basri, Pos Pelabuhan Trisakti, Pos Samping Duta Mall Jalan Simpang Ulin Banjarmasin dan Pos Jalan A Yani KM 6 Banjarmasin.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo menjelaskan, pos yang didirikan kepolisian ini difungsikan untuk tempat istirahat para jemaah yang lelah dalam perjalanan menuju haul. Mereka juga disediakan konsumsi gratis.

“Kita sediakan makanan, snack, minuman dingin dan panas,” jelas Kapolresta, Kamis (26/1).

Lebih lanjut, Kombes Pol Sabana Atmojo meminta para jemaah yang ingin menghadiri haul Guru Sekumpul untuk memanfaatkan pos-pos yang dibangun pihak kepolisian ini.

Kapolres juga mengimbau jemaah untuk tidak memaksakan diri melanjutkan perjalanan jika kondisi cuaca dan fisik tidak mendukung.

“Beristirahat sejenak tentu merupakan pilihan terbaik, sembari mengembalikan kondisi fisik agar pulih,” ucap Sabana.

Orang nomor satu di lingkungan Polresta Banjarmasin ini juga mengingatkan agar para jemaah mengutamakan keselamatan dengan mencek kesiapan dan kelengkapan kendaraan yang akan digunakan dalam perjalanan.

“Kita akan mengayomi dan melayani masyarakat dengan prima dan humanis. Semoga ini menjadi keberkahan bagi kita semua,” tambahnya.

Kapolresta menjelaskan apa yang dilakukan oleh jajarannya merupakan bentuk dukungan terhadap kegiatan religi masyarakat dan program pemerintah, khususnya Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan. Semua yang dilakukan merupakan perwujudan Polri yang Presisi dan humanis dan kerja ikhlas.

“Tak hanya mendirikan rest area, kepolisian juga melakukan ploting anggota di sejumlah titik yang rawan kemacetan,” kata Sabana. (yul/K-4)

Iklan
Baca Juga:  Masyarakat Diajak Merasakan Detik-Detik Proklamasi
Iklan