Iklan
Iklan
Iklan
BanjarmasinLensa Banjarmasin

Klik UMKM Bantu Penjualan Produk Lokal

×

Klik UMKM Bantu Penjualan Produk Lokal

Sebarkan artikel ini
DITIRU - Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor, berharap program yang dibuat Fave Hotel bisa ditiru para pengusaha perhotelan di Bumi Kayuh Baimbai. (KP/Prokom)

Banjarmasin, KP – Satu persatu para investor bidang perhotelan di Kota Banjarmasin mulai menujukan inovasi dan dukungannya terhadap komitmen Pemko Banjarmasin, untuk mengangkat ekonomi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Seperti yang dilakukan Fave Hotel Banjarmasin. Manajemen hotel beralamat di kawasan Jalan Ahmad Yani kilometer 2 Banjarmasin ini membuat program Klik UMKM.

Program ini diyakini dapat membantu para pelaku UMKM dalam memasarkan hasil produksi mereka. ” “Jadi dengan adanya program ini para tamu yang datang dipastikan mencicipi produk UMKM hasil produksi UMKM binaan Kelurahan Sungai Baru,” ujar Manajer Hotel Fave Hotel Banjarmasin, Beben Eko Prabowo, usai peresmian program Klik UMKM, Jumat (24/02).

Inovasi program Kik UMKM yang dibuat Fave Hotel Banjarmasin inipun mendapat apresiasi dari Pemko Banjarmasin.

Bahkan, saat peluncuran program tersebut, Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor, berharap program yang dibuat Fave Hotel bisa ditiru para pengusaha perhotelan di Bumi Kayuh Baimbai.

Dikatakannya, kendala yang dihadapi para pelaku UMKM saat ini adalah pemasaran produk. Tapi dengan inovasi ini menjadi salah satu solusi bagi pelaku UMKM dalam memasarkan dan memperkenalkan produk-produk mereka.

”UMKM dapat memproduksi tetapi kadang kesulitan untuk memasarkan hasilnya. Hal ini dikarenakan minimnya jaringan pemasaran, oleh sebab itu dengan kegiatan ini mudah-mudahan dapat menjadi sarana memperluas pemasaran,” ujar H Arifin Noor saat membuka kegiatan tersebut.

Lurah Sungai Baru, Zelia Hadist berharap, kedepannya Klik UMKM ini bisa memperluas jaringannya, hingga terhubung dengan program inovasi pengusaha perhotelan lain yang ada di kota ini, terutama yang pengusaha perhotelan di lingkuo wilayah Kelurahan Sungai Baru. (Prokom/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Puluhan Ribu Warga Dapat BLT Migor
Iklan