Iklan
Iklan
Iklan
Hulu Sungai Utara

SKPD Serahkan Laporan Keuangan 2022

×

SKPD Serahkan Laporan Keuangan 2022

Sebarkan artikel ini

Amuntai, KP – Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Utara (HSU) menyerahkan lapora  keuangan tahun anggaran 2022 unuadited.

Acara penyerahan laporan keuangan yang dilangsungkan di Mess Negara Dwipa diterima oleh Pj Bupati HSU R Suria Fadliansyah. Dalam acara tersebut  sebanyak 38 SKPD yang menyerahkan sebagai aktivitas akutansi.

Android

Pada kesempatan nya, Pj. Bupati HSU, Raden Suria Fadliansyah ia mengucapkan Terima kasih ang telah menyelesaikan tugas laporan keuangannya.

Ia berharap kepada BPKAD dapat merangkum laporan – laporan keuangan tersebut. Dan misalnya ada yang tersisa/tercecer atau perbaikan yang cukup signifikan, agar sesegera nya diperbaiki.

Rangkuman laporan keuangan ini merupakan tidak lain adalah untuk kepentingan bersama. Karena ini adalah sebuah pertanggungjawaban terakhir ketika kita melaksanakan kegiatan di tahun 2022.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKAD) HSU, Rahman Heriadi dalam laporan nya ia mengatakan, Laporan keuangan SKPD yang akan disampaikan tersebut terdiri dari laporan Realisasi Anggaran (RRA), neraca, Laporan Operasional (LO), Laporan Perubahan Ekuitas (LPE), dan Catatas Atas Laporan Keuangan (CALK).

“Laporan keuangan ini disampaikan kepada kepala daerah melalui Pejabat Pengelola Keuangan Daerah(PPKD) paling lambat 2 bulan setelah tahun anggaran berakhir. Sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan,” katanya.

Dalam penyusunan laporan keuangan instansi tersebut melalui beberapa tahapan, dimulai dari proses entry data keuangan dan data aset kedalam sistem informasi manajemen.

Lebih lanjut ia mengatakan, berdasarkan laporan keuangan SKPD yang diserahkan pada hari ini akan digabung untuk disusun menjadi laporan keuangan Pemerintah Kabupaten HSU tahun 2022.

“Besar harapan kami bahwa opini hasil pemeriksaan BPK yang selama ini kita telah raih yaitu 7 kali berturut-turut Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), semoga pada tahun ini kembali dapat kita raih untuk yang kedelapan kalinya,” katanya. (nov/K-6)

Iklan
Iklan