Iklan
Iklan
HUKUM & PERISTIWA

7 Rumah di Banyiur Dalam Terbakar

×

7 Rumah di Banyiur Dalam Terbakar

Sebarkan artikel ini
LIHAT TKP - Petugas Polsekta Banjarmasin Barat melihat langsung TKP kebakaran di Jalan Banyiur Dalam. (KP/Andui)

Banjarmasin, KP – Kebakaran hebat melanda pemukiman padat penduduk Jalan Banyiur Dalam Gang SMP 25, Banjarmasin Barat, Kamis (16/3) siang sekitar pukul 12.20 WITA.

Peristiwa yang terjadi saat adzan Dzuhur berkumandang tersebut mengakibatkan 7 rumah warga luluh lantak dilalap “si jago merah”.

Untuk pemilik rumah yang terbakar diketahui bernama Nasrullah, Ahmad Hapi, Rahmadi, Asmari, Sanusi, Alung Ibung dan Dedy.

Salah seorang korban kebakaran, Dedy mengaku awalnya melihat api muncul dari salah satu rumah milik tetangganya.

“Awalnya api masih di satu rumah tapi karena bangunannya padat api langsung langsung menyebar,” ceritanya.

Dedy kemudian bergegas keluar rumah dan menyaksikan sendiri api membakar habis rumah tetanggganya yang lain dengan cepat.

“Saya langsung keluar dan menyelamatkan motor, api langsung besar,” sebutnya.

Dedy merasa terkejut karena api sangat cepat membakar habis rumah milik tetangganya dalam sekejap mata.

Di tengah kobaran api, Dedy mengaku sempat mendengar ledakan dari lokasi kebakaran.

“Saya duga itu suara ledakan dari korsleting listrik,” katanya.

Senada dengan Dedy, korban kebakaran lainnya yaitu Asmari (35) mengatakan api sangat cepat membakar rumah di pemukiman padat penduduk tersebut.

Saat kejadian, Asmari tengah berada di dalam rumah. Kemudian dia kaget setelah melihat api muncul dari lantai dua rumah milik tetangganya.

“Api muncul dari lantai dua itu, kemudian saya keluar tapi api sudah menyebar. Orang angkut barang, saya mengikuti saja,” ungkap Asmari.

Untungnya, pria berusia 35 tahun ini sempat menyelamatkan berkas-berkas miliknya sebelum “sang jago merah” melalap habis bangunan rumah miliknya.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam insiden kali ini dan belum diketahui pasti total kerugian yang dialami oleh korban dalam insiden kebakaran tersebut.

Mengetahui api semakin membesar, sejumlah warga langsung berdatangan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api namun gagal.

Sekitar puluhan menit kemudian, anggota Barisan Pemadam Kebakaran (BPK), berdatangan ke lokasi kebakaran untuk membantu pemadaman api.

Walaupun lokasi kebakaran agak sulit dijangkau oleh anggota pemadam, namun dalam waktu sekitar setengah jam api pun dapat dipadamkan oleh anggota BPK.

Kapolsekta Banjarmasin Barat, Kompol Faisal Rahman SIK menyatakan anggotanya masih mendalami kasus ini dengan melakukan penyelidikan.

“Anggota masih di lokasi kebakaran untuk mengumpulkan para saksi,” katanya saat dikonfirmasi, kemarin. (fik/K-4)