Iklan
Iklan
Iklan
Martapura

Bupati Buka Musrenbang 2024 Dengan 2.985 Usulan

×

Bupati Buka Musrenbang 2024 Dengan 2.985 Usulan

Sebarkan artikel ini
BUKA MUSRENBANG - Bupati Saidi Mansyur membuka Musrenbang RKPD 2024 dengan pemukulan gong.

Martapura, KP – Bupati H Saidi Mansyur membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD 2024, dengan tema ”Peningkatan Ekonomi Kerakyatan yang Tangguh, Mandiri dan Berdaya Saing”, di Hotel Rodhita Banjarbaru, Selasa (21/3).

Bupati mengatakan, tahun 2024 merupakan momentum bagi Pemkab Banjar untuk mengejar ketertinggalan dari terhambatnya sektor ekonomi dan sektor lainnya akibat pandemi COVID-19 serta dampak krisis ekonomi global.

Android

”Dalam konteks kondisi saat ini dan perkiraan 2024, kami mengajak untuk mencermati beberapa isu strategis dan permasalahan yang masih menjadi kendala dan tantangan di Kabupaten Banjar,” katanya.

Dia mengungkapkan, lima hal yang dapat dijadikan dasar dalam penentuan program, yakni meningkatkan pembangunan ekonomi inklusif yang mampu mendorong pertumbuhan ekonomi makro dan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan pembangunan infrastruktur dan kewilayahan dalam upaya mendorong pertumbuhan ekonomi, pemenuhan pelayanan dasar dan pengelolaan lingkungan hidup, penguatan karakter agamis serta kehidupan masyarakat yang demokratis.

Kepala Bappedalitbang HM Riza Dauly menyebut usulan dari berbagai desa yang diterima pihaknya sebanyak 2.985. Usulan tersebut menjadi salah satu bahan pemilihan lokasi bagi SKPD yang akan melaksanakan programnya.

”Seperti tahun sebelumnya, usulan terkait musrenbang ini memang lebih banyak pada infrastruktur, khususnya pada pelayanan dasar dan konektivitas,” ungkapnya.

Pembukaan musrenbang ditandai pemukulan gong oleh Bupati didampingi Wakil Bupati H Said Idrus disaksikan Forkopimda. Di Kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan buku Profil Pencapaian Pembangunan 2022 dan Penganugerahan Penilaian Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah 2022 kategori badan atau dinas, diantaranya Bappedalitbang, Disdukcapil dan Inspektorat. Sedang kategori Kecamatan, diantaranya Tatah Makmur, Beruntung Baru dan Astambul. (Wan/K-3)

Iklan
Iklan