Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITAHulu Sungai Selatan

Gelar Pangan Murah di Daha Tekan Inflasi Jelang Ramadan 

×

Gelar Pangan Murah di Daha Tekan Inflasi Jelang Ramadan 

Sebarkan artikel ini
BUPATI HSS Achmad Fikry meninjau Gelar Pangan Murah di Kecamatan Daha Utara. (KP/Ist)

Kandangan, KP – Guna menekan inflasi bahan pokok menghadapi Ramadan 1444 Hijriah, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mengadakan Gelar Pangan Murah di lingkungan Masjid Besar Nagara, Kecamatan Daha Utara, Kamis (16/3/2023) pagi.

Bupati HSS Achmad Fikry meninjau kegiatan tersebut, didampingi Sekretaris Daerah Muhammad Noor yang merupakan Ketua TPID.

Android

“Alhamdulillah antusias masyarakat cukup banyak, mudah-mudahan barang yang kita siapkan bisa mencukupi, kalau beras ada 4 ton yang disiapkan,” tutur Bupati Achmad Fikry.

Bupati mengatakan, setelah Gelar Pangan Murah dilaksanakan di Kandangan dan Daha, pihaknya akan mengadakan evaluasi kembali, untuk mengetahui bahan pokok yang sangat dibutuhkan masyarakat.

Kita akan lihat kembali di titik mana saja yang perlu kita intervensi kembali, serta bahan pokok apa saja yang sangat diperlukan masyarakat. Apabila bahan pokok tersebut seperti beras, maka kita akan segera lakukan koordinasi dan kerja sama dengan Bulog, untuk bisa menyediakan beras,” terang Achmad Fikry.

Bupati mengucapkan terima kasih, kepada semua pihak yang sudah membantu gelar pasar murah bagi masyarakat. 

“Mudah-mudahan dengan adanya gelar pasar murah ini bisa membantu masyarakat kita,” harapnya.

Achmad Fikry mengungkapkan, sebelum memasuki Ramadan Pemkab HSS menyalurkan sekitar 2200 paket beras sejahtera kepada masyarakat yang tercatat sebagai penerima.

Gelar Pangan Murah itu turut didukung Dinas Perdagangan, Dinas Pertanian, dan Disnakerkop UKMP, yang bekerjasama dengan distributor Indomaret, Wingsfood serta Bulog. (tor/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Pantai Batakan Baru Objek Wisata Favorit Saat Libur Nataru 2023-2024
Iklan