Iklan
Iklan
Iklan
Tanah Bumbu

IAY Darul Azhar Wisuda Puluhan Tahfizul Qur’an

×

IAY Darul Azhar Wisuda Puluhan Tahfizul Qur’an

Sebarkan artikel ini
KP/Ist

Batulicin, KP – Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) HM Zairullah Azhar menggelar pengarahan santri di Pendopo Istana Anak Yatim (IAY) Darul Azhar Kecamatan Simpang Empat, baru tadi.

Kegiatan rutin ini menjadi spesial lantaran dibarengi wisuda Tahfizul Quran Istana Anak Yatim Darul Azhar 9 putri dan 18 putra yang telah dinyatakan hafal qur’an Juz 30.   Bupati Tanbu HM, Zairullah Azhar dalam sambutan mengatakan, Dia semakin yakin dan mantap berjuang membangun generasi Quran.

“Dibalik psikologi anak yang kehilangan sosok orang tuanya, kita harapkan ke depan mereka bisa menatap masa depan yang cerah,” katanya.

Kerena lanjutnya, kita motivasi generasi muda agar tidak patah arang dan terus semangat belajar, sebab  kunci kesuksesan dunia dan akhirat, adalah ilmu.

“Jika ingin berhasil di dunia maupun di akhirat, maka pegang ilmu (belajar), khususnya berusahalah dan berlombalah menjadi penghafal al-Quran,” tandas Zairullah. Sebelumnya, Guru Hidayatullah diacara ini menyamapikan,tentang ciri-ci

ciri hari kiamat dan fadilah bulan Syaban.

Malam Nisfu Syaban dia menyebutkan  merupakan kesempatan untuk meminta ampunan dan bermaaf-maafan khususnya bagi orang yang saling bermusuhan.

“Semoga kita dibangkitkan dengan wajah yang gembira pada hari kiamat, tentunya kita meminta doa anak-anak yatim dan kita juga mendoakan mereka agar beruntung dunia dan akhirat,” jelas Guru Dayat.

Hadir juga dikegiatan ini Tim Percepatan Pembangunan Daerah, para Pejabat Pemerintah Kabupaten Tanbu, tokoh agama, Guru, tokoh masyarakat, dan keluarga besar Istana Anak Yatim. Dipenghujung acara kegiatam ditutup dengan penyerahan penghargaan dan hadiah kepada santri, santriwati berprestasi dalam ujian akhir tahun 2022/2023 dari tingkat Madrasah Ibtidaiyah sampai Madrasah Aliyah. (han) 

Iklan
Baca Juga:  Warga Batuah Banjiri Baksos Paman Yani di Kusan Hilir Tanbu
Iklan