Relawan Sosial Terbanyak Pemprov Kalsel Pecahkan Rekor MURI

Martapura, KP – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) kembali akan diberikan Rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

Rekor kali ini berasal dari kegiatan relawan sosial.

Pada kegiatan Jambore Akbar Relawan Sosial Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) Bergerak Tahun 2023 yang dilaksanakan di Kiram Park, Kabupaten Banjar, akan diiluti relawan terbanyak dan memecahkan rekor MURI.

Jumlah relawan sosial yang akan hadir kurang lebih 1.400 orang.

Tidak hanya dari seluruh kabupaten kota se Kalsel, tapi juga dari Provinsi Kalteng, Kaltim, dan Jawa Barat.

“Belum pernah ada mengumpulkan Relawan Sosial Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial sebanyak ini,” jelas Plt. Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kalsel, Muhammadun, didampingi Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinsos Kalsel, Achmadi, Selasa (28/2).

Berita Lainnya
1 dari 3,084

Kegiatan Jambore Akbar PSKS Bergerak yang dilaksanakan Dinsos Kalsel ini akan dilaksanakan di Alam Roh 20 Desa Kiram Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar selama tiga hari mulai 3 – 5 Maret 2023.

Dikatakan Muhammadun, jambore akbar tersebut akan diisi dengan berbagai kegiatan.

Mulai penanaman pohon di alam roh 24 Desa Kiram Kabupaten Banjar.

Kemudian, Bakti sosial, donor darah, lokakarya pekerja sosial se Indonesia di Mahligai Pancasila Banjarmasin, lomba paduan suara, dan lainnya.

Jambore Akbar relawan sosial PSKS juga mendapatkan dukungan penuh dari Gubernur Kalsel Paman Birin.

“Beliau sangat konsen dengan relawan potensi sumber kesejahteraan sosial sehingga memberikan dukungan yang besar dengan digelarnya acara Jambore Akbar ini,” kata Muhammadun.

Adapun tujuan kegiatan ini guna Membangkitkan semangat bekerja dan pengabdian para relawan sosial guna meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat. (mns/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya