Sambut Ramadan, Pemprov Kalsel Gratiskan 100 Lapak Pasar Wadai, Ini Alasannya

Banjarmasin, KP – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) memberikan lapak gratis kepada 100 pedagang dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang sudah mendaftarkan diri ke Dinas Pariwisata (Dispar).

Seluruh lapak yang nantinya akan diisi aneka makanan khas berbuka puasa hingga sahur tersebut sudah penuh terisi, dan pedagang serta UMKM sudah berbagi nomor meja pada Senin (20/03/2023).

Salah satu pedagang yang mendapatkan lapak atau tenant gratis mengaku sangat senang, karena kesempatan yang diinisiasi oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor ini sangat membantu para pedagang kecil dan UMKM terutama mengambil keberkahan di bulan Ramadan.

“Alhamdullilah, tadi kami sudah berbagi nomor meja, Gratis lapak ini diberi Paman,” ujar Ayu.

Berita Lainnya
1 dari 8

Sementara itu, ditemui usai menggelar rapat Ramadan Fair di Kantor Gubernur Kalsel, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kalsel, Muhammad Syarifuddin mengatakan dalam pelaksanaan pasar wadai atau Ramadan Fair nanti selain menyediakan tenant atau lapak gratis, mereka juga akan mengisinya dengan event bazzar pasar murah yang rencananya menjual kebutuhan bahan pokok.

“Selain menyediakan menu berbuka puasa dan sahur, kami juga bekerjasama dengan distributor kebutuhan pokok untuk mengadakan bazar pasar murah,” ujar Muhammad Syarifuddin.

“Nanti akan ada event Halal Food juga, dan kami bekerjasama dengan seniman, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, UPT Taman Budaya untuk menampilkan hiburan kepada pengunjung,” tambahnya.

Lanjutnya, pasar wadai adalah objek wisata bagi masyarakat menunggu waktu berbuka sehingga Gubernur Kalsel Sahbirin Noor ingin memberikan kebahagiaan kepada warganya.

“ini bagian dari khazanah Ramadan,” tutupnya. (Nau/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya