Iklan
Iklan
Iklan
Tanah Laut

Sukamta Sambut Kerjasama Bidang SDM Dengan Jepang

×

Sukamta Sambut Kerjasama Bidang SDM Dengan Jepang

Sebarkan artikel ini
BUPATI TALA - HM Sukamta saat menerima kunjungan Tetsuzo Nakata dan Kazumi selaku manager UIW Solution dari Osaka-Jepang. (KP/Ist)

Pelaihari, KP – Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta menyambut baik potensi kerjasama pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) bidang pendidikan, pertanian dan peternakan dengan korporasi dari Jepang. Hal tersebut Ia sampaikan saat menerima kunjungan Tetsuzo Nakata dan Kazumi selaku manager UIW Solution dari Osaka-Jepang, bertempat di Ruang Kerja Bupati, Kamis (9/3/2023).

“Kami menyambut baik dan siap untuk komunikasi lebih lanjut untuk kerja sama ini. Apalagi salah satu programnya adalah mengirim SDM Tala ke Jepang untuk bekerja di bidang pertanian dan peternakan, ini sesuai dengan potensi wilayah kita, sekembalinya nanti bisa saja anak-anak muda kita membawa wawasan dan teknologi canggih pertanian dari Jepang”, ujar Sukamta.

Android

Menurut Sukamta kerjasama tersebut dapat dihubungkan sebagai program lanjutan Youth Entrepreneurship and Employment Support Services (YESS) yang sudah berjalan di Tala.

“Saat ini di Tala juga sedang berjalan program YESS untuk kewirausahaan pemuda bidang pertanian. Ini bisa jadi alternatif program lanjutan agar pemuda Tala yang punya minat di bidang pertanian dan peternakan juga bisa belajar teknologinya di Jepang”, tambahnya.

Usai pertemuan di ruang kerja bupati, rombongan melanjutkan kunjungannya ke Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Pertanian Pembangunan (SMKN PP) Pelaihari. Turut hadir pada pertemuan tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) H Dahnial Kifli, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H Hairul Rijal, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakkeswan) H Iwan Persada dan pejabat SKPD terkait. (rzk/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Ombak Besar dan Angin Kencang Hantam Bagan Warga Batola
Iklan