Iklan
Iklan
Iklan
HUKUM & PERISTIWA

Pelaku Pembunuhan yang Jasadnya Dibuang di Sungai Barito Ditangkap di Probolinggo

×

Pelaku Pembunuhan yang Jasadnya Dibuang di Sungai Barito Ditangkap di Probolinggo

Sebarkan artikel ini
Satarudin berhasil diamankan Satpolairud Polres Batola bekerjasama Resmob Polda Kalimantan Selatan, dan Polres Probolinggo ketika berada di rumahnya di Dusun Kramat RT 23 Kelurahan Wonorejo Kecamata Maron Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Selasa (4/4). (KP/Istimewa)

BANJARMASIN, KP – Pelaku pembunuhan seorang perempuan bernama Yanti Prihatin (52) yang temukan di Sungai Barito dengan tubuhnya diikat kabel listrik dan mulutnya disumpal cawat, akhirnya diringkus anggota Polres Barito Kuala.

Tersangka bernama Satarudin berhasil diamankan Satpolairud Polres Batola bekerjasama Resmob Polda Kalimantan Selatan, dan Polres Probolinggo ketika berada di rumahnya di Dusun Kramat RT 23 Kelurahan Wonorejo Kecamata Maron Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Selasa (4/4).

Kasat Polair Polres Batola, AKP Supriyanto mengungkpankan, kalau pelaku berhasil diringkus Selasa (04/04/2023) malam.

“Pelaku diamankan di rumahnya saat sedang bersama keluarganya,” jelas Kasat Polair, Kamis (6/4/2023) siang.

Selain mengamankan tersangka Satarudin, petugas juga menyita selembar surat keterangan pindah kutipan akta nikah, kartu keluarga, dan sebuah E-KTP.

“Untuk motifnya diduga untuk merampas harta milik korban,” ucap Supriyanto.

Seperti diberitakan sebelumnya, almarhumah Yanti Prihatin ditemukan mengapung di dekat Jembatan Barito, Kecamatan Alalak pada 16 Desember 2022 lalu.

Kondisi jasadnya cukup mengenaskan, setengah telanjang dan dibungkus plastik. Diduga kuat, Yanti adalah korban pembunuhan.

Sebelumnya, warga Sungai Andai Banjarmasin Utara itu dilaporkan keluarganya menghilang sejak 14 Desember. (Yul/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Gratis Pemeriksaan Kepikunan Hingga Kesehatan Jiwa
Iklan