Iklan
Iklan
Iklan
POLITIKA

Calon Anggota Bawaslu Provinsi Kalsel Diminta Ikut Ciptakan Pemilu Aman dan Damai di 2024

×

Calon Anggota Bawaslu Provinsi Kalsel Diminta Ikut Ciptakan Pemilu Aman dan Damai di 2024

Sebarkan artikel ini

BANJARMASIN, kalimantanpost.com- Guna mendukung tahapan Pemilu 2024, yang aman dan kondusif di Kalsel, Tim seleksi calon anggota Bawaslu Provinsi Kalsel menggelar sosialisasi tahapan seleksi calon anggota Bawaslu Provinsi Kalsel masa jabatan 2023-2028.

Bahkan untuk diketahui, seleksi calon anggota Bawaslu Kalsel ini hanya untuk menduduki dua kursi kosong di komisioner Bawaslu Kalsel saat ini.

Kosongnya dua kursi komisioner Bawaslu Kalsel ini dikarenakan Noor Kholis Majid dan Azhar Ridhanie akan segera mengakhiri masa jabatannya.

Dalam sosialisasi yang dilaksanakan, Kepala Sekretariat Bawaslu Kalsel, Teuku Dahsya yang membuka kegiatan sosialisasi tersebut mengatakan bahwa Dari total 73 peserta, pihaknya mendapatkan sebanyak 54 orang yang lulus seleksi berkas administrasi.

Setelah dinyatakan lulus berkas administrasi, peserta pun dipastikan akan menjalani sejumlah tahapan seleksi lainnya nantinya.

“Kami sangat mengapresiasi sekali kegiatan sosialisasi Tahapan Seleksi Calon Anggota Bawaslu Kalsel ini,” ujarnya.

“Kami berharap seleksi berjalan lancar dan akan serta sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku dan yang terpilih nanti adalah putra putri terbaik di Kalsel yang akan mengawal pesta demokrasi di 2024,” sambungnya.

Sementara itu Ketua Timsel Calon Anggota Bawaslu Kalsel, M Irfan Islamy, mengungkapkan bahwa sejumlah tahapan akan dilaksanakan oleh 54 orang peserta seleksi calon anggota Bawaslu Provinsi Kalsel.

“Yang kami sosialisasikan memang terkait dengan tahapan-tahapan seleksi selanjutnya kepada para calon anggota Bawaslu Kalsel. Insha Allah selanjutnya berkaita tes tertulis dan juga Psikologi,” jelasnya.

Ia pun menegaskan bahwa dalam seleksi calon anggota Bawaslu Provinsi Kalsel ini pastinya tidak akan mudah. Pasalnya seleksi tersebut akan langsung dilakukan oleh Bawaslu RI.

“Jadi nanti akan ada empat nama yang keluar, selanjutnya akan mengikuti uji kepatutan dan kelayakan oleh Bawaslu Pusat. Baru akan terpilih dua orang sebagai anggota Bawaslu Kalsel,” terangnya.

Baca Juga:  Ini Penjelasan Prabowo Tak Hadirnya Gibran Dideklarasi, Pendaftaran ke KPU Hari Rabu

Irfan pun berharap calon anggota yang nantinya terpilih, bisa menjalankan tugas dan perannya sebagai anggota Bawaslu Provinsi Kalsel yakni mengawal pesta demokrasi di Kalsel khususnya pada Pemilu Serentak 2024.

“Kita berharap orang-orang yang terpilih nantinya memang yang berintegritas dan amanah, transparan, akuntabel dalam proses pengawasan Pemilu di Kalsel,” pungkasnya.(Nau/KPO-1)

Iklan
Iklan