Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BanjarmasinTRI BANJAR

Komisi I Pantau Perbaikan Asrama Mahasiswa Kalsel

×

Komisi I Pantau Perbaikan Asrama Mahasiswa Kalsel

Sebarkan artikel ini
TINJAU ASRAMA - Ketua Komisi I DPRD Kalsel, Hj Rachmah Norlias meninjauAsrama Mahasiswa Kalimantan Selatan (AMKS) Pangeran Hidayatullah, Senin (29/5/2023) malam, di Malang. (KP/dprdkalsel)

Banjarmasin, KP – Komisi I DPRD Kalsel memantau perbaikan asrama mahasiswa milik Pemprov yang terletak di daerah lain.

Salah satunya, Asrama Mahasiswa Kalimantan Selatan (AMKS) Pangeran Hidayatullah yang terletak di Lowokwaru Malang. Bahkan sengaja berkunjung pada malam hari agar dapat bertemu mahasiswa penghuni asrama tersebut.

Ketua Komisi I DPRD Kalsel, Hj Rachmah Norlias mengatakan, kunjungan ke asrama mahasisww ini untuk melihat perbaikan yang dilakukan sekaligus berdialog dengan mahasiswa penghuni asrama.

“Kita ingin mendengarkan masukan dari mahasiswa yang berada di asrama,” kata Rachmah Norlias, saat meninjau asrama mahasiswa, Senin (29/5/2023) malam, di Malang.

Didampingi anggota Komisi I, Hj Dewi Damayanti Said dan Imam Kanapi, juga mengajak Biro Umum untuk melihat secara langsung keadaan AMKS Pangeran Hidayatullah.

Mendapat kesempatan bertemu wakil rakyat, mahasiswa juga menyampaikan banyak masukan, terkait hunian asrama yang di tempati mereka, seperti yang di sampaikan Ketua AMKS, Mayor Yudafika Risqi mengungkapkan, ada beberapa barang dari asrama yang sudah tidak layak pakai, serta beberapa sisi bangunan yang mulai dimakan usia.

Mayor juga menyampaikan, Kota Malang belakangan mulai rawan dengan tindakan kriminalitas, sehingga mereka memgharapkan adanya pemasangan CCTV untuk mengurangi resiko kriminalitas.

“Disamping kebutuhan lainnya seperti, karpet, komputer dan printer,” kata Mayor.

Sementara itu, Biro Umum Kalsel yang diwakili Kepala Bagian keuangan dan aset Biro Umum, Sekdaprov Kalsel, Zainul Arifin mengatakan, pihaknya akan menindak lanjuti masukan dari para mahasiswa.

“Usulan dari mahasiswa akan diupayakan masuk dalam pengajuan anggaran pada perubahan anggaran tahun ini,” kata Zainul. (lyn/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Volume Sampah Banjarmasin Naik Hingga 10 Ton di Lebaran 2022
Iklan