Sukseskan Pembangunan Kalsel

Banjarmasin, KP – Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia Kalimantan Selatan, menggelar peringatan Hari Buruh Nasional atau Mayday 2023 dengan mengangkat tema “Merajut Kebersamaan Pekerja dan Pengusaha di hari yang Fitri”, pada Senin (1/5) di Siring 0 Kilometer.

Ketua Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia Kalimantan Selatan sekaligus ketua pelaksana MayDay 2023, Mesdi, menjelaskan pihaknya bekerja sama dengan beberapa stakeholder untuk menyukses Mayday 2023. Salah satu rangkaian kegiatan Pasar Murah Kadin.

“Pasar Murah Kadin merupakan salah satu acara pada puncak di 0 km Banjarmasin. Berbagai macam kebutuhan pokok dijual dengan harga di pasaran,” ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, mengungkapkan momentum ini bisa menjadi salah satu cara dalam memperkuat kesejahteraan rakyat.

“Hari buruh yang diperingati setiap tanggal 1 Mei menjadi wahana bagi para buruh untuk menyampaikan aspirasi mereka, khususnya tentang kesejahteraan,” ucapnya.

Ia menjelaskan, pekerja atau buruh memiliki peran penting dalam mensukseskan pembangunan – pembangunan di Kalsel.

Berita Lainnya
1 dari 3,080

Gubernur Kalsel berharap buruh dapat memajukan pembangunan banua, karena pembangunan tidak cukup hanya mengandalkan pemerintah, tetapi harus ada kolaborasi dan sinergitas.

“Ada 3 elemen yang penting dalam mensukseskan pembangunan yaitu, pemerintah, pengusaha dalam hal ini para buruh, dan juga para alim ulama,” terangnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kalsel, Irfan Sayuti, menambahkan kegiatan tersebut merupakan puncak perayaan MayDay 2023.

“Ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan hari ini yaitu senam bersama dengan para pekerja/buruh, donor darah, serta pasar murah,” tuturnya.

Lebih lanjut Irfan menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk membangun kebersamaan dengan para pengusaha, pekerja/buruh dan pemerintah dalam mewujudkan ekosistem ketenagakerjaan yang fleksibel.

“Saya berharap MayDay 2023 ini dapat tercipta kondisi hubungan industrial dinamis, kondusif dan harmonis, diyakini akan berdampak positif dalam peningkatan penciptaan lapangan pekerjaan,” harapnya. (mns/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya