Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BanjarmasinTRI BANJAR

Tingkatkan Kualitas Kebijakan dan Program Penyelenggaraan Pemda Lalui FGD

×

Tingkatkan Kualitas Kebijakan dan Program Penyelenggaraan Pemda Lalui FGD

Sebarkan artikel ini

Banjarmasin, KP – Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Bappeda Litbang melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Dokumen Rencana Induk Kelitbangan Kota Banjarmasin, bertempat di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, belum lama ini.

Kegiatan itu dibuka oleh Staff Ahli Bidang Bidang Kerjasama dan Investasi, Iwan Fitriyadi, turut hadir Sekretaris Bappedalitbang Kota Banjarmasin, Hj Zuraida, ST narasumber serta jajaran terkait.

Menurut, Iwan Fitriyadi kegiatan itu dalam rangka meningkatkan kualitas kebijakan dan program penyelenggaraan pemerintahan daerah dengan menjadikan hasil kelitbangan sebagai dasar perumusan kebijakan penyelenggaraan pemerintahan daerah.

“Sebagai sebuah kota yang maju dan berkembang tentunya kita harus memiliki sebuah perencanaan yang matang dan terstruktur dalam pengembangan kelitbangan,” ujarnya dalam memberikam sambutan.

Kegiatan FGD itu, Iwan mengatakan merupakan sebuah wujud nyata komitmen bersama untuk terus berupaya meningkatkan kualitas dan daya saing Kota Banjarmasin khususnya dalam bidang kelitbangan.

“Kita akan berdiskusi dan mengidentifikasi berbagai masalah dan tantangan yang sedang dihadapi Kota Banjarmasin dalam pengembangan kelitbangan. Selain itu kita juga akan membahas berbagai solusi dan strategi yang dapat diambil untuk mengatasi masalah tersebut,” ungkapnya.

Maka dari itu, Ia berharap kegiatan FGD tersebut mampu mengidentifikasi berbagai isu strategis pembangunan dan memperoleh rumusan penyelesaian melalui pendekatan ilmiah.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini, kita dapat mencapai hasil yang optimal serta dapat memberikan sumbangsih yang nyata bagi pembangunan kelitbangan di Kota Banjarmasin,” pungkasnya. (nau/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Menengok Maskot Kampung Wisata Sungai Biuku, yang Muncul Malah Kura-Kura
Iklan