Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BalanganBANUA KITA

Bunda Sri Potong Pita di Intt Expo 2023 Solo

×

Bunda Sri Potong Pita di Intt Expo 2023 Solo

Sebarkan artikel ini
POTONG PITA - Tanda dibukanya Intt Expo 2023. (KP/Ist)

Paringin, KP – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah ( Dekranasda) kabupaten Balangan Hj Sri Huriyati Hadi mendapat kehormatan dari panitia penyelenggara Gelar promosi investasi dan UMKM Intt Expo 2023, untuk memotong pita tanda dibukanya Intt Expo 2023 di Paragon Mall Solo Jawa Tengah. Kamis (08/06/2023) kemarin.

“Alhamdulillah, ini suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kita (Dekranasda) Balangan diberi kesempatan diacara pembukaan Intt Expo 2023 yang berkelas nasional untuk memotong pita tanda dimulainya atau dibukanya Gelar promosi investasi dan UMKM “Intt Expo 2023, di Solo,” ujar Bunda Sri sapaan akrab Ketua Dekranasda yang juga Ketua TP PKK Balangan, Jumat (09/06/2023).

STAND – Dekranasda Balangan mendapat kunjungan dari Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir. Gatot Susanto M.Si dan Kepala DPMPTSP kota Surakarta Solo Jawa Tengah. (KP/Ist)

Diketahui, kegiatan Intt Expo 2023 ini diprakarsai oleh DPMPTSP kota Surakarta dan kegiatan yang memadukan antara pemasaran produk UMKM dan pelayann public akan berlangsung dari tanggal 08 Juni 2023 sampai Dengan tanggal 11 Juni 2023, di Paragon Mall Solo Jawa Tengah.

Bunda Sri mengatakan kegiatan ini sangatlah bagus sekali yang diprakarsai oleh DPMPTSP Kota Surakarta yang memadukan antara pemasaran produk UMKM dan pelayan public.

“Balangan di sini membuka stand untuk menampilkan dan membawa kerajinan sekaligus produk makanan dan hasil unggulan UMKM Balangan untuk di promosikan dan dijual,” jelasnya.

Lebih lanjut istri orang nomor satu di Balangan menyebutkan, kegiatan ini bisa dijadikan salah satu contoh untuk kabupaten Balangan bisa menyelenggarakan kegiatan seperti ini. Sehingga promosi produk UMKM Balangan menjadi sangat bagus.

“kegiatan seperti ini menjadikan salah satu proses kita mengenalkan produk-produk khas Balangan di kota Surakarta Solo Jawa Tengah,” ucapnya lagi.

Kemudian, Srikandi DPRD Balangan ini juga berharap diajang Intt Expo 2023 Solo dapat memperkenalkan produk khas kabupaten Balangan dan UMKM Balangan akan lebih familiar di ranah nasional bahkan sampai ke internasional untuk kedepannya nanti.

Baca Juga:  BPBD Sosialisasikan Desiminasi Kebencanaan

“Ini juga salah satu bentuk menjadikan motivasi pelaku UMKM Balangan untuk lebih berinovasi dengan meningkatkan kualitas produk mereka agar bisa bersaing dengan produk-produk luar,” tegas Sri.

“Dan semoga juga UMKM Balangan bisa bersaing dengan produk-produk luar dan lebih semangat lagi untuk semua pelaku UMKM Balangan menjadi lebih kreatif lagi,” imbuhnya.

Kegiatan pembukaan Intt Expo 2023 Solo di hadiri juga  Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir. Gatot Susanto M.Si dan Kepala DPMPTSP kota Surakarta Solo Jawa Tengah. (srd/K-6)

Iklan
Iklan