Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
SELEBRITAS

Anggota K-Pop BTS, Suga akan Daftar Wajib Militer

×

Anggota K-Pop BTS, Suga akan Daftar Wajib Militer

Sebarkan artikel ini
Suga BTS akan mendaftar wajib militer pada 22 September 2023. (Kalimantanpost.com/Antara)

JAKARTA, Kalimantanpost.com – Solois dan anggota dari grup idola K-Pop BTS, Suga akan segera mendaftar untuk melaksanakan wajib militernya pada 22 September 2023.

Melalui Soompi.com, Minggu,
(17/9/2023), BIGHIT MUSIC selaku agensi Suga merilis pernyataan terkait kabar tersebut. Pihaknya mengumumkan Suga akan segera mendaftarkan dirinya untuk mengikuti wajib militer pada hari Jumat depan.

“Suga akan memulai layanan yang diperlukan pada 22 September. Tidak akan ada acara resmi yang berlangsung pada hari dia memulai pelayanannya atau pada hari dia memasuki kamp pelatihan. Kami dengan hormat meminta penggemar untuk menahan diri dari mengunjungi Suga di tempat kerjanya selama masa layanannya,” tulis BIGHIT MUSIC.

BIGHIT juga mengingatkan penggemar agar berhati-hati untuk menghindari tur yang tidak sah atau mengemas produk yang secara ilegal menggunakan kekayaan intelektual artis. Pihak BIGHIT pun akan mengambil tindakan yang tepat terhadap upaya aktivitas komersial apa pun yang menggunakan nama artis secara tidak sah.

Terakhir, agensi tersebut memberikan pesan kepada para penggemar agar selalu mendukung Suga hingga masa tugasnya di militer berakhir.

Sebelumnya, semua anggota BTS mendapatkan penundaan pendaftaran wajib militer melalui amandemen Undang-Undang Dinas Militer Korea Selatan pada 2021 lalu. Namun, anggota BTS memutuskan untuk menghentikan penundaan wajib militer mereka, termasuk Suga.

Dua rekan Suga lainnya, yakni Jin dan J-Hope BTS sudah melakukan tugas militer mereka beberapa waktu lalu. Kini, Suga juga akan mengikuti jejak dua rekannya untuk segera melakukan wajib militer.

Sementara itu, Suga telah menyelesaikan tur konser solonya bertajuk “D-Day” di beberapa negara, termasuk Indonesia. Suga pun mengakhiri rangkaian tur konsernya di Korea Selatan selama tiga hari dan berhasil menjadi perbincangan hangat netizen, khususnya penggemar mereka “ARMY”. (Ant/KPO-3)

Baca Juga:  Tetap Bermusik Meski Situasi Pandemi

Iklan
Iklan