Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITAHEADLINETanah Laut

Bermodal Tujuh Kali Ikuti Kompetisi Internasional, Qori Iran Berharap Juara di Gema Alquran Tala 2023

×

Bermodal Tujuh Kali Ikuti Kompetisi Internasional, Qori Iran Berharap Juara di Gema Alquran Tala 2023

Sebarkan artikel ini
Kafillah asal negara Iran Sayyiedd Musthfa Husean (atas). Bupati Tala HM. Sukamta bersama para Kafillah dari mancanegara. (Kalimantanpost.com/Rzk)

PELAIHARI, Kalimantanpost.com – Bermodalkan tujuh kali pengalaman mengikuti kompetisi internasional
peserta Tilawatil Qur’an putra dari Iran, Sayyiedd Musthfa Husean berharap juara di Gema Alquran Tala 2023 sekaligus MTQ Internasional ke-4 dan MTQ Nasional ke-9 Jamiyyatul Qurra’ wal Huffadz Nahdlatul Ulama (JQH-NU) di Halaman Pertasi Kencana Pelaihari, Kamis (7/9/2023

“Saya sudah berpartisipasi di tujuh ajang internasional yaitu Turki, Iran, Rusia, Malaysia, Irak, Kuwait dan Indonesia. Saya harap saya bisa menjadi pemenang di kompetisi ini dan saya sangat bangga pada diri saya dapat berpartisipasi di kompetisi ini sebagai qori dan sebagai pentilawah,” kata Sayyiedd Musthfa Husean pada acara Gema Al-Qur’an yang digelar di halaman Pertasi Kencana, Kamis (7/9/2023).

Android

Dia pun bercerita, dirinya dapat berpartisipasi pada perhelatan Gema Alqur’an di Tala, karena sebagai salah satu pemenang kompetisi tilawah berskala nasional di Iran

Selanjuta, kata, bersama pemenang lainnya, dirinya diutus oleh negaranya untuk mengikuti kompetisi internasional ke seluruh dunia.

“Di negara kami dipilih melalui kompetisi ajang nasional dan yang terbaik akan dikirim ke perhelatan tingkat internasional ke seluruh dunia untuk mewakili negara kami tepatnya, untuk juara satu pergi ke kompetisi internasional di Iran. Saya kebetulan sebagai juara kedua diutus ke Indonesia,” kata Sayyiedd Musthfa.

Tidak lupa ia mengungkapkan rasa senang dapat bertemu warga Tala yang berbudaya religius dan mencintai Al-Quran.

“Saya pikir Indonesia dan Malaysia adalah dua negara terbaik dalam penyelenggaraan perhelatan kelas Internasional. Karena kedua negara ini memiliki dua peraturan yang baik dan mendukung terhadap para pembaca Al-Quran mereka untuk berkembang, dan memiliki budaya Tilawah yang kental,” pungkas Sayyiedd Musthfa.

Usai seluruh peserta tampil membawakan surah andalannya pihak panitia mengajak para peserta dan unsur pemerintahan yang dapat berhadir untuk mengunjungi para stand UMKM Tala. (Rzk-KPO-1)

Iklan
Baca Juga:  901 Rapid Test, 51 Reaktif atau Positif Covid-19
Iklan