Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BANUA KITAHulu Sungai Selatan

Bosda Bagi 35 MI-MTs Swasta Kembali Disalurkan

×

Bosda Bagi 35 MI-MTs Swasta Kembali Disalurkan

Sebarkan artikel ini
SIMBOLIS - Bupati HSS Achmad Fikry menyerahkan dana hibah Bosda bagi madrasah swasta. (KP/Ist)

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menyalurkan dana hibah bantuan operasional daerah (Bosda), bagi 35 Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) swasta.

Masing-masing madrasah mendapatkan Rp 15 juta, sehingga total dana disalurkan sebesar Rp 525 juta. 

Bupati HSS Achmad Fikry didampingi Sekretaris Daerah Muhammad Noor, menyerahkan dana tersebut, Kamis (7/9/2023) di Aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten HSS. 

Juga disalurkan dana hibah Pendidikan Profesi Guru (PPG), dalam jabatan Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) TK, SD, dan SMP, untuk sebanyak 131 orang dengan total Rp 655 juta.

Alhamdulillah, kita kembali menyerahkan dana hibah Bosda tahun ke-5, mudah-mudahan ini bisa meringankan beban dalam mengelola madrasah swasta,” ucap Bupati

Bupati Achmad Fikry mengimbau, dana yang diberikan dapat dipergunakan dengan tepat. Ia mengatakan, dana Bosda dikeluarkan dengan proses yang panjang.

“Saya meminta dana hibah Bosda ini dikelola dengan baik dan tepat, sesuai dengan RAB yang disampaikan, dan segera dipertanggungjawabkan,” imbau Achmad Fikry.

Dijelaskan Bupati, Bosda tersebut tujuannya untuk mendorong dan mengimbangi perkembangan madrasah. Sebab, madrasah swasta tidak mendapatkan dana BOS, sehingga pemerintah daerah dengan kebijakan menggarap dan memberikan dana Bosda tersebut. (tor/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Tala Belajar Di Bandung Keterbukaan Informasi Publik PPID dan Pengelola SP4N
Iklan