Iklan
Iklan
Iklan
Banjarmasin

Dispersip Kalsel Terus Berikan Teknis Pengelolaan di Daerah

×

Dispersip Kalsel Terus Berikan Teknis Pengelolaan di Daerah

Sebarkan artikel ini
Dispersip Kalsel menggelar bimbingan teknis pengelolaan perpustakaan pada pengelola perpustakaan sekolah, mulai dari SD, SMP, dan SMA di Aula Dispersip Kabupaten Tanah Laut, Kamis (14/9/2023).

Pelaihari, KP – Dalam peningkatan layanan kepada masyarakat agar mengetahui pentingnya sebuah pendataan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali melakukan edukasi.

Dispersip menggelar bimbingan teknis pengelolaan perpustakaan pada pengelola perpustakaan sekolah, mulai dari SD, SMP, dan SMA.di Aula Dispersip Kabupaten Tanah Laut, Kamis (14/9/2023).

Kabid Pelayanan dan Pembinaan Perpustakaan Kalsel, Wildan Akhyar mengatakan, kegiatan pendataan perpustakaan adalah hal yang sangat penting tidak hanya pada kantor maupun instansi pemerintahan namun pada pengelola SD, SMP dan SMA.

“Pendataan yang baik tentu akan memudahkan bagi para pengelolanya,” katanya.

Lanjutnya pula, pengelolaan data yang baik dan benar tentu akan memberikan dampak yang sangat baik, untuk itu pihaknya terus gencar dilakukan agar data keperpustakaan seperti di Tanah Laut lebih akurat.

“Tidak semata hanya mendata, dalam bimtek ini juga kami berikan materi tentang bagaimana mengelola perpustakaan yang lebih teroganisir lagi,” katanya.

Ditambahkannya, data keperpustakaan adalah hal yang sangat penting.

“Dengan data yang valid, nantinya akan menjadi pendukung dalam diambilnya keputusan yang lebih maksimal lagi. Pastinya untuk kemajuan perpustakaan,” pungkasnya. (fin/KPO-1)

Iklan
Baca Juga:  Pasar Lama Sulit Ditata Satpol PP Diminta Tempatkan Petugas
Iklan