Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BanjarmasinTRI BANJAR

KPU Gelar Pemilu Serentak Tapin dan Tala

×

KPU Gelar Pemilu Serentak Tapin dan Tala

Sebarkan artikel ini
MONITORING – Komisi I DPRD Kalsel melakukan monitoring persiapan Pemilu serentak 2024 ke KPU Tapin dan Hulu Sungai Selatan, belum lama ini, di Rantau.(KP/DPRDKalsel)

Banjarmasin, KP – Komisi I DPRD Kalsel mengapresiasi kegiatan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tapin dan Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan Pemilu serentak 2024 mendatang.

“Kita apresiasi KPU Tapin dan HSS yang sudah siap melaksanakan Pemilu serentak 2024,” kata Ketua Komisi I DPRD Kalsel, Hj Rachmah Norlias usai monitoring ke KPU Tapin dan HSS, belum lama ini.

Bahkan kesiapan KPU Tapun sudah cukup matang, namun terkendala kekosongan komisioner pada divisi teknis penyelenggara yang terpilih menjadi anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kalsel agar sesegeranya dapat diisi, karena ini merupakan ujung tombak dari KPU Tapin.

“Kami harapkan sesegeranya diisi kekosongan komisioner KPU, karena divisi teknis penyelenggara ini merupakan ujung tombak KPU,” tambah politisi Partai Amanat Nasional (PAN).

Menanggapi kekosongan anggota KPU Tapin di divisi teknis penyelenggara, anggota KPU Kalsel, M Fahmi Failasopa mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan surat permohonan kepada KPU Pusat agar mengisi kekosongan tersebut.

“Besok (15/9/2023) kami agendakan ke Jakarta untuk menghadap Pimpinan KPU, menanyakan kembali tindaklanjut terkait surat kami untuk pengisian jabatan yang kosong di KPU Tapin,” kata Fahmi Failasopa.

Sementara itu, Ketua KPU Tapin Fakhrian Noor mengungkapkan, kunjungan Komisi I DPRD Kalsel ini menjadi penyemangat dalam melaksanakan tugas agar penyelenggaraan Pemilu 2024 dapat semakin baik dan dilaksanakan secara berintegritas.

“Alhamdulillah, banyak masukan-masukan yang diberikan, Insya Allah itu menjadi catatan bagi kami untuk bekerja lebih dalam menyelenggarakan Pemilu,” kata Fakhrian Noor.

Setelah melakukan monitoring ke KPU Kabupaten Tapin, rombongan komisi yang membidangi hukum dan pemerintahan ini melanjutkan monitoring ke KPU Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). (lyn?K-3)

Iklan
Baca Juga:  Satpol-PP dan Linmas Bukan Momok Bagi Masyarakat
Iklan