Iklan
Iklan
Iklan
BanjarmasinTRI BANJAR

Lelang Jabatan Minim Pelamar Luar Daerah

×

Lelang Jabatan Minim Pelamar Luar Daerah

Sebarkan artikel ini
Totok Agus Daryanto

Banjarmasin, KP – Jelang penutupan pendaftaran lelang jabatan pada pukul 24.00 Jumat malam (08/09/2023), jumlah pelamar lelang jabatan di Pemko Banjarmasin minim peminat dari luar daerah.

Untuk jabatan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) jumlah yang mendaftar sebanyak 3 orang, Jabatan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan dan Pertanian (DKP3) jumlah yang mendaftar sebanyak 4 orang serta Jabatan Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) yang mendaftar sebanyak 3 orang.

Peserta lelang jabatan yang mengirimkan berkas kebanyakan berasal dari pejabat yang berada di dinas yang bersangkutan.

Sementara, pelamar lelang jabatan Pratama Pemko Banjarmasin ini tidak ada yang berasal dari luar daerah atau lingkungan Pemko Banjarmasin termasuk dari Kabupaten/Kota Lainnya dan Tingkat Provinsi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Diklat Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto yang dihubungi melalui telepon mengatakan peminat lelang jabatan dari luar daerah sangat minim.

Hal ini disebabkan orang dari luar tidak antusias karena jabatan yang dilelang sangat terbatas atau cuman 3 jabatan saja.

Disebutnya minimnya jabatan ini membuat mereka yang dari luar takut karena peluangnya kecil dan bisa di isi oleh pejabat dari lingkungan Pemko Banjarmasin.

“Beda dengan lelang jabatan pada waktu lalu sampai 11 jabatan, ini peluangnya kecil 3 jabatan saja, pelamar dari luar langsung lemas melihat ini,” tutur Totok Agus Daryanto.

Selanjutnya, BKD Diklat menjadwalkan tanggal 10 September 2023 sebagai pengumuman yang lolos Tahapan Administrasi, tanggal 13 -14 September sebagai tahapan Asesment dan Psikotest, tanggal 15 September sebagai tahapan wawancara dan pembuatan makalah serta tanggal 16 September sudah bisa ditentukan yang lolos lelang jabatan.

Lelang Jabatan di Pemko Banjarmasin dilakukan setelah dilakukan Job Fit dan Rotasi serta mengantikan pejabat yang telah pensiun.

Baca Juga:  Dewan Minta Laporan Penggunaan Anggaran Covid-19

Seperti Jabatan Dinkes yang sebelumnya dijabat M Ramadhan yang bergeser ke Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), Jabatan DKP3 yang dijabat M Makhmud yang bergeser menjadi Asisten Administrasi Umum Setdako Banjarmasin serta Plt (Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Kebudayaan) Disbudporapar, Fatimah yang memasuki masa pensiun per tanggal 1 September 2023 lalu. (mar/K-3)

Iklan
Iklan