Iklan
Iklan
Iklan
KotabaruOLAHRAGA

Persambi Inginkan Atlet Sambo Berprestasi di Kancah Dunia

×

Persambi Inginkan Atlet Sambo Berprestasi di Kancah Dunia

Sebarkan artikel ini
RAMAH TAMAH – Ketua Umum Persambi Kalsel, Muhammad Yani Helmi melakukan malam ramah tamah bersama pengurus Pengprov Persambi, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kotabaru dan Pemprov Kalsel, di Pelabuhan Perikanan Kotabaru, Jumat (1/9/2023) malam. (KP/ist)

Kotabaru, KP – Ketua Umum Persatuan Sambo Indonesia (Persambi) Kalsel, Muhammad Yani Helmi menginginkan agar atlet Sambo berprestasi di kancah dunia.


Seperti keberhasilan atlet Sambo Kalsel yang meriah juara pertama dan kedua saat mewakili Indonesia di Rusia dan Kazhakstan.


“Kita bangga dengan perkembangan olahraga Sambo di Banua, meskipun masih asing di masyarakat, namun Kalsel bisa mengirimkan atletnya hingga ke kancah dunia,” kata Yani Helmi.


Hal tersebut diungkapkannya saat ramah tamah bersama Pengprov Persambi dan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kotabaru serta Pemprov Kalsel, di Pelabuhan Perikanan, Jumat (1/9) malam.


“Atlet kita bukan hanya mewakili Kalsel, tetapi mewakili Indonesia. Ini suatu kebanggaan yang harus kita pertahankan. Kalau bisa ditingkatkan lagi,” tambah Paman Yani, panggilan akrab Yani Helmi.


Paman Yani juga berpesan agar keberhasilan Kalsel dalam cabang olahraga Sambo harus diturunkan kepada bibit-bibit atlet lain, agar cabor ini semakin dikenal masyarakat luas dan menjadi kebanggaan Banua.


“Masih banyak PR yang harus kita kerjakan. Semoga cabor Sambo semakin banyak peminatnya dan bisa terus mengirinkan atlet ke tingkat internasional,” ujar Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel.


Selain Sambo, setiap cabang olahraga patut menjaga kekompakan, yang dilakukan melalui kerjasama dan saling memberikan support dengan antar cabor olahraga.


“Gubernur Kalsel Paman Birin sangat konsen dengan olahraga Kalsel. Beliau ingin mendongkrak peringkat Kalsel di Nasional,” jelas Paman Yani.


“Jadi setiap cabor harus saling kerjasama. Jangan hanya mementingkan cabor yang dipimpin atau dikuasai,” tegas politisi Partai Golkar.


Paman Yani menginginkan, agar seluruh cabor khususnya Sambo bisa terus berkolaborasi dengan pemerintah daerah, termasuk sosialiasi cabor yang masih asing dapat dilakukan hingga ke sekolah.

Baca Juga:  Meriahkan Harjad ke 73, Legislator DPRD Kalsel Gelar Lomba Nyanyi


“Bisa kita kolaborasikan dengan Dispora maupun Disdik melalui pelatihan atau coaching clinic guru-guru olahraga di SMA/SMK se-Kalsel,” ungkap Paman Yani.


Tak lupa, Paman Yani juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang telah memberikan perhatian dan dukungannya kepada olahraga di banua ini. (lyn/KPO-1)

Iklan
Iklan