Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BanjarbaruTRI BANJAR

Pokmas Berkah Bersama Sukses Panen Ribuan Bebek

×

Pokmas Berkah Bersama Sukses Panen Ribuan Bebek

Sebarkan artikel ini
PANEN BEBEK- Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin memberikan apresiasi program Kelompok Masyarakat (Pokmas) Berkah Bersama Kemuning panen ribuan ekor bebek. (KP/Devi)

Banjarbaru,KP- Kelompok Masyarakat (Pokmas) Berkah Bersama Kemuning panen ribuan ekor bebek bersama Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin di area peternakan RT 24 Guntung Pinang, Kemuning, Jumat (15/09/23).

Bebek dengan jenis Peking ini berhasil dikembangkan dari 2000 bibit dengan tingkat keberhasilan hidup sebesar 95%.

Dan siap panen dan distribusi sebanyak 1000 ekor dengan bobot rata-rata 1,3KG. Dengan tujuan distribusi rumah makan, resto, dan UMKM di wilayah Banjarbaru dan sekitarnya.

Ketua Pokmas Berkah Bersama Kemuning Muhammad Hidayat mengatakan keberhasilan hidup bebek ini berdasarkan arahan dan bantuan dari pemko Banjarbaru

“Dengan dukungan dari Pemkot, ternak yang sebelumnya berskala kecil kini berkembang menjadi besar.” ujarnya.

Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin katakan bahwa program RT Mandiri yang telah berjalan berapa tahun kebelakang terus menuai hasil yang jelas, salah satunya Pokmas Berkah Bersama ini.

“Perlahan namun pasti hasil dan peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui RT Mandiri akan tercapai,” ujarnya.

Ia pun memberikan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat atas kerja keras dalam mengembangkan bantuan dari Pemerintah Kota, tak hanya sekedar seremoni belaka.

Aditya pun mendorong Pokmas Berkah Bersama untuk meningkatkan kualitas hasil produksi, tak hanya produk mentah namun menjadi produk jadi siap jual.

Sehingga akan lebih banyak lagi masyarakat yang terlibat dan ikut merasakan manfaat dari program RT Mandiri.

Selain pokmas Berkah Bersama Kemuning juga beberapa Pokmas RT Mandiri lain di wilayahnya tersebut antara lain; Budidaya Kambing, Budidaya ikan Nila serta kebun Seledri, Batuah TV yang berfokus pada penyebarluasan informasi melalui media digital, dan lain-lain. (Dev/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Pengembangan Sarana Prasarana RSD Idaman Banjarbaru Dikebut
Iklan