Tingkatkan Perluasan Informasi Layanan Publik Kumham, Kanwil Kemenkumham Kalsel Lakukan Koordinasi dengan Diskominfotik Banjarmasin

Banjarmasin, KP – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan melalui Subbagian Humas, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kota Banjarmasin lewat Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) terkait penyebarluasan informasi layanan Kantor Wilayah. Koordinasi yang dilaksanakan pada Rabu (13/09) disambut langsung oleh Kepala Bidang Aplikasi Informatika, H. A. Agung Saptoto didampingi Pelaksana Pranata Komputer, Wanadry Zulfikar.

Dalam pertemuan yang dilaksanakan, Kepala Subbagian Humas, Reformasi Birokrasi dan Teknologi, Eko Sulistiyono menjelaskan terkait upaya yang dilakukan oleh Kantor Wilayah dalam menjangkau masyarakat secara luas mengenai layanan Kemenkumham melalui kanal media informasi yang dimiliki oleh Diskominfotik Pemko Banjarmasin.

“Kami mengharapkan kolaborasi dan fasilitasi serta dukungan dari Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Kominfo dan Statistik terkait penyebarluasan informasi layanan Kanwil Kemenkumham Kalsel melalui kanal resmi website dan media sosial milik pemerintah daerah,” ungkap Eko dalam pertemuan yang dilakukan.

Berita Lainnya
1 dari 6,710

Program yang dicanangkan lewat kolaborasi bersama Pemerintah Kota Banjarmasin yakni Edukasi dan Publikasi Lintas Instansi (EPLIn) sebagai upaya mempermudah masyarakat khusunya di Kota Banjarmasin dalam menjangkau dan memanfaatkan layanan Kantor Wilayah lewat media resmi layanan publik Pemerintah Daerah.

Menanggapi tujuan tersebut, Kepala Bidang Aplikasi Informatika, H. A. Agung Saptoto memberikan dukungannya terkait program kolaborasi ini, “Kerjasama sendiri sudah terjalin dengan baik terkait layanan Kantor Wilayah bersama dengan Pemko Banjarmasin, secara garis besar kami mendukung program kolaborasi ini,” ucapnya.

Kolaborasi sendiri akan dilaksanakan di dua kota yakni Banjarmasin dan Banjarbaru untuk selanjutnya akan dikembangkan lagi hingga ketingkat Provinsi agar cakupan lebih luas dan bisa dirasakan oleh masyarakat Kalimantan Selatan. (KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya