Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Enam Pemain Tak Pernah Main Lawan Brunei Darussalam, Shin Tae-yong Cukup Puas

×

Enam Pemain Tak Pernah Main Lawan Brunei Darussalam, Shin Tae-yong Cukup Puas

Sebarkan artikel ini
Pemain Indonesia melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Brunei Darussalam. (Kalimantanpost.com/ laman PSSI)

JAKARTA, Kalimantanpost.com – Sebanyak enam dari total dari 26 pemain yang dipanggil pemain Tim nasional Indonesia, Shi Tae-yong tak diturunkan dalam dua pertandingan babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Enam pemain yang sama sekali tidak dimainkan dalam dua pertemuan dengan Brunei Darussalam, yakni Syahrul Trisna Fadillah, Wahyu Prasetyo, Mohammad Edo Febriansyah, Dzaky Asraf, Marselino Ferdinan, dan Rafael Struick. Dua nama yang ditulis terakhir mengalami cedera.

Shin Tae-yong sendiri dalam pertandingan Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10/2023) malam melakukan rotasi pemain. Pelatih asal Korsel ini mengganti tujuh pemain sekaligus sebagai starter dari laga sebelumnya.

Hasilnya, Indonesia tetap menang 6-0 walau pun main di kandang lawan. juga puas dengan rotasi yang dilakukannya.
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong puas atas kemenangan telak dari yang didapatkan tim asuhannya atas Brunei Darussalam pada leg kedua babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Memang kami bandingkan setelah pertandingan pertama dan kedua memang saya melakukan perbedaan. Hampir 70 persen saya ganti starter-nya. Para pemain sendiri memang sangat bekerja keras dan bermain dengan baik,” kata Shin Tae-yong dikutif dari laman PSSI, Rabu (18/10/2023).

“Walaupun bermain tandang, tetapi mereka tidak lengah. Saya mengucapkan terima kasih kepada para pemain,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, Hokky Caraka yang terpilih sebagai pemain terbaik mengatakan dua gol yang dilesakkannya ke gawang Brunei membuat dia semakin termotivasi. Dia bertekad untuk terus memberikan kontribusi setiap kali memperkuat Timnas Indonesia.

“Semoga semakin ke sana (babak berikutnya), semakin baik permainan kita,” ucap Hokky.

“Saya berterima kasih kepada coach Shin Tae-yong karena telah mempercayai saya. Mungkin karena kerja keras tim, saya bisa mendapatkan hasil maksimal,” tambahnya.

Baca Juga:  Gamers PES 21 Kalsel Raih Medali Perak

Dua kemenangan dengan agregat 12-0 atas Brunei ini membawa Timnas Indonesia ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pada babak tersebut, Tim Merah-Putih akan bersaing dengan Irak, Vietnam dan Filipina di Grup F. (Mau/KPO-3)

Iklan
Iklan