Iklan
Iklan
Iklan
HUKUM & PERISTIWA

“Kopi Mobile” Wadah Ngobrol Santai Masyarakat dan Polisi

×

“Kopi Mobile” Wadah Ngobrol Santai Masyarakat dan Polisi

Sebarkan artikel ini
MOBIL KOPI - POlres HST menyulap sebuah mobil menjadi warung kopi. (KP/humas polri)

Barabai Kalimantanpost.com – Kapolres Hulu Sungai Tengah (HST), AKBP Jimmy Kurniawan SIK menggagas sebuah inisiatif yakni “Kopi Mobile,” yang bertujuan sebagai tempat warga HST untuk berkumpul serta ngobrol santai dengan aparat kepolisian dan berdiskusi tentang kamtibmas serta proses tahapan pemilu yang aman dan damai.

Kopi Mobile yang rencananya akan diadakan secara berkala, menawarkan kepada masyarakat kesempatan unik untuk berinteraksi langsung dengan anggota kepolisian HST sambil menikmati secangkir kopi dan kue kering yang disajikan oleh Polres HST.

Kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan hubungan yang lebih dekat antara polisi dan masyarakat, serta menjadi wahana komunikasi yang efektif dalam memahami dan mengatasi isu-isu keamanan dan ketertiban.

“Kopi Mobile adalah cara kami untuk mendekatkan diri pada masyarakat dan menghilangkan kesan jarak antara polisi dan warga. Kami ingin menciptakan lingkungan yang lebih inklusif dan memberikan wadah bagi masyarakat untuk berbicara tentang kekhawatiran mereka seputar kamtibmas dan proses pemilu yang akan datang,” kata AKBP Jimmy Kurniawan.

di Desa Binjai Pirua, Kecamatan Labuan Amas Utara, Kabupaten HST kegiatan “Kopi Mobile” mendapat sambutan hangat dari warga setempat.

Para peserta duduk di sekitar meja, bercengkerama dengan petugas kepolisian, dan berdiskusi tentang berbagai topik yang berkaitan dengan keamanan, pemilu, dan masalah sehari-hari.

Beberapa warga bahkan memanfaatkan kesempatan ini untuk menyampaikan saran dan aspirasi mereka kepada pihak berwenang.

Selain memberikan ruang untuk berbicara, “Kopi Mobile” juga memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang peran polisi dalam menjaga keamanan masyarakat.

Ini memungkinkan warga untuk lebih menghargai upaya polisi dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai.

Kegiatan “Kopi Mobile” ini diperkirakan akan menjadi acara rutin yang sangat dinantikan oleh masyarakat HST.

Baca Juga:  Berdalih Demi Makan, Perempuan Paruh Baya Nekat Mengutil

Inisiatif Kapolres HST AKBP Jimmy Kurniawan SIK ini membuktikan komitmen Polres HST dalam membangun kemitraan yang kuat dengan masyarakatnya sambil menjaga stabilitas kamtibmas dan mendukung proses pemilu yang berjalan aman dan damai. (humas polri/K-4)

Iklan
Iklan